Mantap !!! Babinsa kodim 1407/ Bone kawal penyaluran BLT Dana Desa di kabupaten Bone


BONE-Berandankrinews.com.
Agar penyaluran BLT tepat sasaran, Babinsa Kodim 1407/Bone Ikut melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kabupaten Bone.

Inilah yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1407/Bone, “Seperti Babinsa Koramil 1407-16/Tonra Kopka Bagenda bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 anggaran 2020 senilai Rp. 600.000 sebanyak 47 KK, di Desa Rappa, Kecamatan Tonra, Kab. Bone , pada (28/5/20).

Foto danramil 1407-05/Ulaweng saat dampingi penyaluran BLT DD Desa Ulaweng cinnong Kamis,28-05-2020

Selain mengawal Penyaluran BLT-DD, pada kesempatan tersebut Kopka Bagenda juga turut menyerahkan bantuan tersebut ke masyarakat penerima bersama sama dengan perangkat Desa. Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut,

mendapat pengawalan ketat dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti jaga jarak aman, penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi pembagian.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Desa Rappa berharap, kepada warga yang menerima Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami bersama Babinkamtibmas dan aparat pemerintah Desa, berharap penyaluran bantuan dari dana desa ini, bisa tepat waktu dan tepat sasaran, sehingga dapat meringankan beban masyarakat terutama warga  kurang mampu yang terkena dampak  pandemi Covid 19,” harapnya.
(Pendim 1407/Bone)

Muh Ishak Hammer