Lewati Sawah Desa Binusan Persit Kodim 0911/Nnk Dan BRI Cabang Nunukan Bagikan Paket Sembako

NUNUKAN – Desa Binusan, Para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVIII Kodim 0911/Nunukan bersama dengan Kepala Kantor BRI Cabang Nunukan Ronaldo Nasution beserta Staf Karyawan pagi tadi melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako dan masker kain kepada warga yang kurang mampu serta terdampak Pandemi Covid-19, Jumat (01/05).

Sebanyak 50 kepala keluarga sebagai penerima paket sembako terbagi di jalan Sei Apuk dan jalan Sei Fatimah Desa Binusan Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan.

Babinsa Koramil 0911-01/Nunukan hadir dan turut membantu pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut. Dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua yang telah dimodifikasi untuk menampung paket sembako, sehingga bisa langsung masuk ke sasaran khususnya lokasi tempat tinggal warga kurang mampu.

Bhakti Sosial yang dilaksanakan ini sebagai bentuk solidaritas dan simpati Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVIII dan BRI Cabang Nunukan tehadap masyarakat yang terdampak akan pandemi Covid-19.

Kepala BRI Cabang Nunukan yang juga terjun langsung bersama staf karyawan sangat senang bisa berbagi peduli sesama. “Berbagi ke sesama, Ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian kami bersama untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang saat ini sedang mereka alami.”, Tutur Ronaldo.

Babinsa juga terus menggaungkan himbauan kepada seluruh masyarakat agar selalu mengikuti anjuran-anjuran yang sudah disampaikan pemerintah tentang protokol kesehatan penanganan wabah Virus Corona (Covid-19) ini.

Babinsa Desa Binusan dalam membagikan sembako juga terus berpesan kepada warga. “Tetap dirumah saja, jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak. Pakailah masker apabila keluar rumah, hindari kerumuman/tempat keramaian, menjaga jarak, sesering mungkin untuk mencuci tangan dengan sabun /hand sanitizer dan melakukan pola hidup bersih sehat.” Ucap Sertu Rudiyanto.

Sumber : Pendim 0911/Nnk