Kunjungi Pulau Sebatik, Kejati Kaltim Monitoring Perkembangan Persiapan Pembangunan Kacabjari Nunukan di Pulau Sebatik

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dan Forkopimda mendampingi kunjungan kerja PLT Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Amiek Mulandari beserta rombongan dalam rangkaian kunjungan kerja di kecamatan Sebatik bertempat di Kantor Kecamatan Sebatik, Kamis (01/12).

Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid dan Forkopimda beserta rombongan Kejaksaan Agung RI, Kesekretariatan Kabinet RI dan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur tiba di Dermaga PLBL Sebatik dengan mengunakan Speetboat Kaltara 01 Pemprov. Kaltara.

Setiba di Sebatik, Rombongan ini menuju ke Kantor Kecamatan Sebatik dan diterima oleh Camat Sebatik beserta jajarannya.

Monitoring dan Kunjungan Kerja ini dilaksanakan guna mengetahui perkembangan dari persiapan pembangunan Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Nunukan di Pulau Sebatik.

Dalam penyampaiannya, Amiek Mulandari berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan agar dapat bersinergi dengan Kejari Nunukan sehingga Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Nunukan di Pulau Sebatik dapat segera beroperasi.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid menyampaikan pembangunan Cabang Kantor Kejaksaan Negeri Nunukan di Pulau Sebatik sudah lama dinantikan oleh masyarakat sekitar dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan.

“Aspirasi ini sudah beberapa kali kita sampaikan kepada Kejaksaan Negeri Nunukan beberapa tahun lalu, dan Alhamdulillah kelihatannya sudah mendapatkan angin segar, walaupun tahapan dan prosesnya bertahap,” kata laura.

Dikatakannya Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan akan mendukung langkah tersebut, dan jika ada hal lainnya perlu yang dikomunikasikan atau dikoordinasikan pihaknya siap untuk mem back up sesuai dengan kemampuan daerah.

” Kebutuhan kantor sementara, kami bisa mengupayakan bersama sambil melihat keadaan dimana yang memungkinkan untuk diadakan Cabang kantor Kejaksaan Negeri Nunukan sementara waktu,” jelasnya.

Sedangkan untuk bangunan permanen, Laura juga meminta kepada Kejaksaan Negeri Nunukan agar melakukan komunikasi ke Pemerintah Daerah agar bisa direncanakan dari awal.

” Pemerintah Daerah mendukung dengan adanya Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Nunukan di Pulau Sebatik untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

(PROKOMPIM/Nam)