Korem 141/TP Gandeng BNN Lakukan Penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika Kepada Personilnya

Bone, Berandankrinews.com-Narkoba merupakan musuh Negara yang perlu kita perangi, karena peredaran Narkoba bukan hanya pada orang dewasa, tetapi juga menjerumus ke Anak bangsa.

Segala cara dan upaya yang dilakukan oleh TNI Polri dan pemerintah untuk mengungkap dan menutup ruang pergerakan Bandar, Kurir dan para pengedar.

Korem 141/TP dan Balakrem 141/TP TW-II melakukan penyuluhan pencegahan pemberantasan penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba bagi personilnya, di Aula Sudirman Korem 141/Tp yang dibuka langsung Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip.

Dalam sambutan, Danrem 141/Tp diwakilkan oleh Kasrem 141/Tp menyampaikan, Tujuan utama dari penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi prajurit dan PNS Korem 141/Tp dan Balakrem ini adalah untuk memberikan gambaran bagi setiap prajurit dan PNS tentang resiko dari zat yang terkandung dari Narkoba tersebut bagi pemakai, serta sanksi-sanksi yang diterima apabila menjadi tersangka, baik sebagai pengguna maupun pemakai, sebagai pengedar maupun sebagai agen yang memperjual belikan Narkoba tersebut.

Lanjutnya, Hal tersebut sudah tercantum dalam UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sebagaimana diketahui dalam fungsinya, Narkoba digunakan hanya untuk ilmu pengetahuan dan sebagai kepentingan kesehatan. Namun pada kenyataannya Narkoba disalah gunakan oleh oknum-oknum tertentu disamping untuk memperkaya diri juga membuat rusak masa depan generasi bangsa.

“Kegiatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ini sangat penting karena negara kita saat ini sudah termasuk dalam kategori darurat narkoba sehingga pemerintah sudah menyatakan perang terhadap masalah narkoba ini,” jelas Bobbie

Pengguna dan peredaran narkoba saat ini sudah menjamah ke semua lapisan masyarakat, termasuk instansi/lembaga pemerintah seperti TNI, sehingga Pimpinan TNI berkomitmen membantu pemerintah untuk mengadakan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika.

Usai sambutan Kasrem 141/TP, dilanjutkan dengan pemberian materi dari penyuluh BNN Ns Nurlelah S.Kep, M.Kes Dan dilanjutkan Tes Urine.

Hadir dalam kegiatan tersebut.
Para Dan Kabalakrem 141/Tp.
Para Kasi, Pasi Korem 141/Tp.
Personil Pama, Bintara, Tamtama, PNS beserta Ibu Persit. (Irwan N Raju)