“Komitmen Bangun Lapas Produktif, Kalapas Pimpin Rapat Dengan Jajaran Binadik Sekaligus Launching (Yankesling) Untuk WBP Lapas Nunukan. ”

Nunukan – Kalapas Nunukan I Wayan Nurasta Wibawa memimpin rapat antar jajaran Binadik, Bimkemas dan Giatja serta perawatan. (Senin, 17 Januari 2022).

Berbeda dari rapat seperti biasanya, pada kesempatan kali ini kegiatan rapat dilaksanakan sekaligus launching inovasi layanan kesehatan keliling (Yankesling) untuk warga binaan Lapas Kelas IIB Nunukan.

Kegiatan rapat dan Launching tersebut diikuti oleh jajaran binadik, bimkemas dan giatja serta perawatan. Kegiatan dilaksanakan di ruang aula rapat Lapas Nunukan. Dalam inovasi layanan kesehatan ini Tim Perawatan Lapas Nunukan Mengkader 10 warga binaan Pemasyarakatan yang disebut sebagai kader kesehatan WBP Lapas Nunukan.

Layanan tersebut bermaksud sebagai wujud pemenuhan hak atas kesehatan bagi warga binaan. Mekanisme Layanan kesehatan ini yakni Tim Perawatan setiap harinya akan keliling blok hunian guna memberikan pelayanan kesehatan di dalam blok hunian. Hal tersebut dilakukan karna banyak warga binaan yang ketika dalam kondisi sakit tidak mau melapor ke petugas sehingga ketika sakitnya sudah tidak bisa di tahan wbp yg sakit  baru akan melapor ke petugas hal inilah yg kemudian tim perawatan berinovasi memberikan layanan kesehatan keliling (Yankesling).

Kalapas I Wayan, menyampaikan kepada jajaran yang dimaksud untuk terus tingkatkan koordinasi antar bidang demi kesuksesan dan kelancaran program yang kita laksanakan.”libatkan bidang yang terkait, jalin keamanan dan ketertiban di setiap kegiatan untuk wbp maupun kegiatan bagi petugas Lapas Nunukan itu sendiri” Ucap Kalapas.

“saling komunikasi dan bekerja sama satu sama lain untuk mencapai kegiatan yang maksimal” Tambah beliau.

Adapun Kalapas menghimbau agar setiap kegiatan ataupun program yang akan dilaksanakan baik itu program kepribadian, pembinaan, kemandirian serta penguatan kapasitas petugas agar dapat dipersiapkan dan dijalankan sebaik mungkin.

Menutup kegiatan, Kalapas Nunukan berpesan kepada jajaran untuk selalu menjaga komitmen dan integritas selama bertugas.

Humas Lapas Kelas IIB Nnk/W2n