Ketua Muhammadiyah Soppeng Proses Pemilu 2019 Aman, Berkat Sinergitas TNI Polri

Soppeng (Sul-Sel), Berandankrinews.com-Proses penghitungan suara dan penetapan perolehan suara di tingkat KPU Kabupaten Soppeng telah dilaksanakan dan saat ini proses penghitungan dan rekapitulasi di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan sedang berlangsung.

Ketua Muhammadiyah Kabupaten Soppeng Drs. H. Kasniady, M.Pd.saat dikonfirmasi terkait dengan proses pemilu serentak 2019 khusus di wilayah Kabupaten Soppeng mengatakan bahwa, sejak terlaksananya proses tahapan pemilu serentak tahun 2019 hingga proses rapat pleno penghitungan suara dan penetapan perolehan suara, relatif berlangsung aman dan lancar, hal tersebut terwujud berkat dukungan dan kearifan serta partisipasi aktif dari semua elemen,” ungkap H. Kasniady, Minggu ( 12/5/2019)

” Namun masih beberapa kekeliruan yang terjadi, tetapi dapat diselesaikan secara jujur, adil dan transparan tanpa ada gejolak serta tidak meninggalkan perselisihan.

H. Kasniady juga menambahkan bahwa pemilu 2019 di Soppeng kami menilai berjalan lancar dan aman meskipun ada hambatan tapi tidak begitu menghambat jalannya proses pemilu dan ucapan terima kasi kepada TNI Polri yang turut berpartisipasi sehingga proses domokrasi berjalan aman terkendali sehingga mampu memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat maupun penyelenggara,” tambah H. Kasniady.

” Sinergitas TNI Polri yang sebelumnya aktif mensosialisasikan ke masyarakat agar bersama sama menjaga keamanan,dan kertiban dalam rangka pemilu 2019, (ABR)