Dandim 1407/Bone, Kembali Safari Ramadhan Bersama OPD Bone di Bontocani

Social share

Bone, Berandankrinews.com–Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin pimpin tim V Safari Ramadhan Kabupaten Bone melaksanakan safari ramadhan di Masjid Nurul Taqwa Desa Langi Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone, Minggu (12/5/19).

Safari Ramadhan yang ditempuh dengan jarak kurang lebih 120 Kilo meter dari tim V Safari Ramadhan terdiri dari Kakesbangpol Kabupaten Bone, Kalapas Kabupaten Bone, Kadis Perhubungan Kabupaten Bone, Kadis Koprasi dan UKM Kabupaten Bone, Kadis Kebudayaan Kabupaten Bone, Kadis Parawisata Kabupaten Bone, Kabag ADM Pemerintah Umum Setda Kabupaten Bone dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bone.

Mereka disambut oleh Camat Bontocani Andi Akbar Spd, M. Pd, Danramil 1407-20/Bontocani, yang diwakilkan Sertu Abidin bersama Tripika Kecamatan Bontocani, Babinsa Desa Langi Sertu Andi Bahri, tokoh, agama dan tokoh masyarakat, Bontocani.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama, di rumah Kepala Desa Langi, Upra Tahir, kemudian dilanjutkan dengan Shalat magrib dan shalat Isya berjamaah di Mesjid Nurul Taqwa Desa Langi.

Dalam sambutan Camat Bontocani Andi Akbar Spd, M. Pd, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Dandim 1407/Bone, sebagai ketua Tim V safari Ramadhan Kabupaten Bone bersama rombongan.

“ini suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Bontocani lebih khusus masyarakat Desa Langi, dan mudah-mudahan kedatangan Bapak Ibu membawa berkah bagi kita semua,”tutur Camat Bontocani.

Camat Bontocani juga menyampaikan kepada ketua tim bersama rombongan bahwa wilayah Bontocani masih mengharapkan perhatian khusus.

“Daerah kami ini masih membutuhkan perhatian, karena mempunyai potensi sangat besar, terutama dibidang perkebunan,” Jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1407/Bone mengajak seluruh jamaah agar selalu bersyukur kepada Allah Swt dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Langi.

“Marilah kita selalu bersyukur kepada Allah SWT dan terima kasih atas pelayanan yang diberikan kepada kami. Mudah-mudahan Allah Swt dapat membalas kebaikan bapak ibu sekalian,” Ucap Dandim.

Sementara itu, sambutan Bupati Bone yang diwakilkan oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, dalam sambutannya Bupati Bone menyampaikan, marilah menyambut bulan suci Ramadhan dengan berlomba-lomba mengisi bulan Ramadhan ini dengan amal amal Ibadah, memperbanyak kebaikan, amal shaleh dengan memperbanyak membaca Alquran, shalat Tarawih serta memakmurkan masjid dengan melaksanakan Shalat berjamaah di Masjid.

Mari kita bersama sama Menjaga dan memeliharanya stabilitas keamanan bangsa dan negara serta lingkungan serta melaporkan kepada pemerintah setempat jika ada yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mewaspadai tetap bahaya kebakaran, bencana alam seperti longsor dan mewaspadai penyakit masyarakat selama bulan suci ramadhan, hindari perilaku dan perbuatan yang tidak terpuji

Juga disampaikan bahwa pesta Demokrasi sudah lewat kita laksanak, mungkin ada yang berbeda pendapat itu biasa, sekarang mari kita bersatu kembali, dan dapat Menerima  dan mendukung hasil pesta demokrasi tahun 2019  baik presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota yang sudah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bone.

Usai.membacakan sambutan Bupati Bone, dilanjutkan dengan Ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Dr. H. Lukaman Arake Lc, MA yang mengajak semua yang hadir selalu bersyukur kepada Allah SWT karena diberikan iman dan nikmat islam sehingga bisa bersama melaksanakan ibadah di bulan yang penuh berkah.

Satu puji syukur kepada Allah subhana wata ala karena kita masi diberi kesempatan untuk bersilaturahmai dibulan suci ramadan, karena banyak sekali mamfaat yang kita bisa dapatkan di bulan suci Ramadhan ini, kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt, dengan cara beribadah, shalat lima waktu, shalat tarwih berpuasa.

Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh pengampunan, sebesar apapun dosa kita perna kita lakukan, kalau kita betul betul beribadah dan memohon ampun dengan ihklas, insya Allah akan diampuni didosa dosa kita. (Irwan N Raju)