Kepala Kelurahan Walannae Tanete Riattang, Sangat Disenangi Warganya Karena Menggunakan Sistem Jemput Bola

Social share

Berandankrinews.com – Seorang pemimpin yang patut di teladani jika pemimpin itu bukan hanya menjadi pengayom dan pelindung, tetapi lebih dari itu seorang pemimpin mampu menjadi pelayan bagi anggota atau bawahannya.

Bone, Sulsel, Jumat (12/4/19) pukul 14.00 WITA saat ngopi bareng dengan insan pers dan Lsm A. M. Yusuf Mappisabbi S. Sos Lurah Walannae terlihat sedang melayani warga yang membutuhkan tanda tangannya.

“Sebagai Kepala Kelurahan, hal yang semacam ini sering kali saya lakukan, baik di rumah, Mall, bahkan di warkop. Jika saya sedang ngopi dengan teman-teman saya, saya tetap melayani warga yang membutuhkan diri saya,” jelas Pak Lurah yang sangat memasyarakat itu.

“Sebagai seorang pucuk pimpinan, kita harus betul-betul menjadikan jabatan pimpinan itu sebagai sarana untuk dekat dengan masyarakat, bukan malah jauh karena masih ada asisten.”

“Terkadang warga masyarakat membutuhkan kita diluar jadwal kantor, jadi itulah sehingga saya melakukan hal ini agar semua kebutuhan warga masyarakat bisa terpenuhi.”

Orang nomor satu di Kelurahan Walannae ini berusaha menjadi pelayan terbaik untuk warga masyarakat yang jumlahnya kurang lebih 3000an, meliputi beberapa daerah yang sebelumnya dianggap texas, Labempa, dan Chaloko. Namun, sekarang Alhamdulillah kedua daerah ini sudah aman dan damai. Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, ungkapnya menutup pembicaraan.

Irwan N Raju
BIRO Kab. Bone