Kejuaraan Sepak Bola Amanah Cup 2022 Digelar 1 Juni

NUNUKAN – Kabar gembira bagi pecinta sepak bola di bumi Tunon Taka. 1 Juni 2022 mendatang, kejuaraan Sepak Bola Amanah Cup akan digulirkan secara resmi di Stadion Sei Bilal, Nunukan.

Kepastian ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Amanah Cup, Sirajuddin S.Sos usai menggelar rapat resmi bersama jajaran panitia, Kamis (28/4/2022) malam. “Hasil kesepakatan, kick off Amanah Cup 2022 diputuskan 1 Juni mendatang,” ungkapnya.
Wacana menggulirkan Amanah Cup 2022, dikatakan Sirajuddin, telah dirancang sejak lama dan sebagai lanjutan tertundanya pelaksanaan kejuaraan Bupati Cup 2020 lalu dikarenakan pandemi. Tema yang diusung dalam kejuaraan ini adalah ‘Olahraga Bangkit, Nunukan Solid’.
Lebih lanjut dijelaskan, kejuaraan ini akan melibatkan 32 tim terbaik dari lokal Nunukan, regional Kaltara maupun luar Kaltara. “Secara teknis akan dicantumkan dalam form pendaftaran mengenai syarat-syarat tim peserta,” jelas Sirajuddin.
Pendaftaran Amanah Cup 2022 akan dibuka sejak tanggal 9 s/d 26 Mei. Pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat diakses melalui Sekretariat KORMI di Jalan Bhayangkara Nunukan.
Amanah Cup 2022 didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan, Laura Hafid Peduli (LHP), Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nunukan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nunukan, Perumda Tirta Taka dan Bankaltimtara Nunukan. (dra)