Kapolsek Bontoala Patroli dan membubarkan Kerumunan warga masyarakat cegah Covid-19


Makassar–Berandankrinews.com
Berbagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid–19) dilakukan oleh personel Polsek Bontoala dengan melakukan patroli serta memberikan imbauan terkait antisipasi mewabahnya Virus Corona (Covid–19) di beberapa wilayah di Kecamatan Bontoala

Hal tersebut dilaksanakan oleh personel Polsek Bontoala Polrestabes Makassar dipimpin Kapolsek Bontoala Kompol Andriyani Lilikay dengan melaksanakan patroli di beberapa tempat warung kopi yang digunakan untuk berkumpul dan berkerumun, Sabtu malam (05/042020).

Pada saat melaksanakan pencegahan dan antisipasi menularnya virus corona atau covid 19, petugas mendatangi warkop yang ramai pengunjung serta memberikan imbauan secara persuasif sekaligus meminta agar para pengunjung warkop segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing–masing.

”Kami menghimbau kepada para pengunjung warung kopi jangan melakukan kegiatan yang sifatnya berkumpul yang tidak penting di luar rumah, termasuk menjaga jarak dengan orang lain,” ucapnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid–19. maka dari itu, pihaknya berharap agar pengunjung warung kopi segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing–masing apabila membeli makanan atau minuman dibungkus.

Sementara itu Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono.Sik. melalui Kapolsek Bontoala Kompol Andriyani Lilikay saat dikonfirmasi mengatakan dalam menindaklanjuti arahan dan Maklumat yang telah dikeluarkan oleh Kapolri maka memerintahkan kepada personel Polsek Bontoala agar memberikan himbauan secara persuasif dan humanis kepada seluruh masyarakat yang berkumpul.

“Agar segera membubarkan diri, dengan kembali ke kediamannya masing–masing hal ini dilakukan untuk mengantisipasi, mencegah, serta memutus rantai penyebaran wabah virus Corona (Covid–19) ,”ujarnya.

Humas Polda Sulsel