Kapolres Sinjai Pantau Langsung Pergeseran Rekapitulasi Tingkat PPK Sinjai Timur Ke KPUD Sinjai

Sinjai -Sulsel,Berandankrinews.com — Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Sebpril Sesa, S.Ik bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai Muh. Naim memantau langsung proses pemindahan logistik pemilu dari PPK kecamatan sinjai timur ke gudang logistik KPU Sinjai. Kamis sore (25/4/2019).

Diketahui bahwa kotak suara berisikan surat suara hasil Pemilu 2019, yang direkapitulasi tingkat PPK atau kecamatan di Kabupaten Sinjai mulai bergeser ke gudang logistik KPU Sinjai, yang mana sebelumnya telah masuk kotak suara hasil pemilu dari kecamatan pulau sembilan telah masuk duluan pada hari Selasa (23/4) dan hari ini masuk pula dari PPK Sinjai Timur.

Kapolres Sinjai Akbp Sebpril Sesa, S.Ik mengatakan bahwa baru kotak suara dari dua PPK yang bergeser ke gudang logistik KPUD Sinjai.

“Sampai hari ini ada dua PPK yang telah merampungkan rekapitulasi dan kotak suara hasil perhitungan telah bergeser ke KPU Sinjai dengan pengawalan ketat Petugas keamanan yakni kecamatan Pulau Sembilan dan Sinjai Timur.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga menuturkan bahwa personil pengamanan hingga saat ini tetap stand by 24 jam di KPU melaksanakan pengamanan logistik KPU sejaligus menunggu kedatangan kotak suara dari PPK kecamatan yang belum masuk.

Sementara untuk 7 PPK/kecamatan lainnya, masih dilakukan proses rekapitulasi perhitungan suara di wilayah masing-masing.

Irwan N Raju
BIRO Kab Bone