Kapolres Nunukan Berikan Nenek Mendang Bantuan Melalui Program Patroli Peduli

Social share

Nunukan, Berandankrinews.com-Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH didampingi Kapolsek KSKP Pelabuhan Tunon Taka AKP I Eka Berlin dan Personilnya menyambangi Warga Kurang mampu dengan program Patroli Peduli.

Program Patroli Peduli merupakan program Kapolres, dengan program Patroli peduli bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Kapolres Nunukan bersama rombongannya mendatangi Nenek Mendang (77), warga Jalan Pasar Inhutani RT.10 kelurahan Nunukan Utara, Kabupaten Nunukan, Kaltara, Jumat (26/4/19).

Nenek Mendang kelahiran tahun 1942, Tinggal bersama dengan 4 orang cucunya, Nurlina, Muh Rifai, Jumadi, dan Alisah.

Tiga cucu Nenek Mendang saat ini masih duduk di bangku SMP, Nurlina dibangku kelas Tiga, Jumadi dan Alisah dibangku kelas 1, sementara Muh Rifai ikut orang bekerja jualan Kosmetik.

Nenek Mendang setiap subuh berjualan Kue keliling untuk menghidupi dan membiayai kebutuhan sekolah cucunya.

Dengan kue yang diambil dari anaknya bernama Amina dan ibu Salma, Dia mulai berkeliling untuk menjajakan jualannya sejak waktu sholat subuh hingga habis terjual bahkan Dia pulang sekira pukul 14 00 wita, dengan permikanya nenek Mendang menjual 15.000 rupiah dan untuk keuntungan yang didapatkan Nenek Mendang dari berjualan Kue 5.000 rupiah permika. Selain berjualan kue, dia juga mengumpulkan botol plastik dan kardus untuk dijual.

Dari Cerita Nenek Mendang, Keempat cucunya tinggal bersama nya dikarenakan kedua orang tuanya telah bercerai. Selama dua tahun ini, Dia bisa hidup bersama dengan cucu-cucunya.

Karena itu, melalui Patroli Peduli, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH memberikan bantuan berupa sembako kepada Nenek Mendang yang selama dua tahun yang berjuang mencari nafkah untuk membiayai Cucu-cucunya yang masih duduk dibangku disekolah.

AKBP Teguh Triwantoro SIK, MH  mengatakan, Sangat bangga dan terharu kepada nenek Mendang, meskipun sudah berumur tetap bekerja keras demi kelangsungan hidup cucunya.

“Salah satu kunci kebahagiaan adalah rajin bersedekah,
Semakin tinggi kedudukan seseorang maka semakin rajin bersedekahlah,”Pesan AKBP Teguh. (Red)