Kapolres Bone Mengutuk dan Mengecam Keras Aksi Penembakan Umat Muslim di New Zealand

Social share

Bone, Berandankrinews.com- Keimanan umat muslim di dunia kembali mendapat ujian dengan adanya aksi penembakan oleh orang yang sengaja bahkan dengan secara live mempertontonkan aksinya menembak secara membabi buta
ketika umat muslim di New Zealand usai melaksanakan sholat jumat.

Pelaku yang diketahui bernama Brenton Tarrant (28) Kelahiran Australia melakukan aksi yang sangat tidak berpri kemanuasiaan di dua masjid di Kota Christchurch negara bagian Selandia Baru Jumat (15/3/19) waktu setempat.

AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, SH, SIK mengutuk dan mengecam keras Aksi penembakan itu, menurutnya jelas itu melanggar hukum terkait pelanggaran HAM.

Dia juga menghimbau kepada Warga Sulsel umumnya dan Kabupaten Bone khususnya,
agar tidak menyebarkan video terkait penembakan tersebut.

“Saya himbau untuk warga Sulsel umumnya, khususnya Warga Kabupaten Bone, ini untuk menjaga agar tujuan teror tidak tercapai dan juga menjaga perasaan keluarga korban terhadap adanya kejadian memilukan ini, untuk itu agar tidak menyebarkan video terkait penembakan tersebut,” Ujarnya Saat dihubungi melalui sambungan via WhatsApp.

Dia juga menyampaikan agar menjadikan kejadian ini sebagai alat untuk mempererat Tali silaturahmi sesama muslim dan umat lainnya. (Irwan N Raju)