Kapolda Sulsel Mendadak datangi Mako Brimob B pelopor pare pare, ada Apa gerangan !!!


Sulsel-Berandankrinews.com
Parepare,-Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, S.H., M.H. mendatangi Mako Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan Chalik No. 3 Kel. Sumpang Minangae Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare. Sabtu (2/5/20).

Saat tiba di Mako Brimob Parepare, Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Sapari, S.Sos. bersama jajaran pejabat Batalyon B Pelopor menyambut kedatangan Kapolda Sulsel yang didampingi Kapolres Parepare Akbp Budi Santoso, S.I.K.

Setelah disambut oleh Danyon B Pelopor, Kapolda Sulsel langsung memasuki Aula Mappagiling Batalyon B Pelopor dan melihat langsung proses pemantapan pelatihan fungsi Brimob bintara remaja.

Tak hanya melihat pelatihan fungsi Brimob bintara remaja saja, Kapolda Sulsel juga mengecek Dapur Lapangan Brimob dan mengecek kesiapan personel Brimob Batalyon B Pelopor dalam rangka back up kewilayahan dimasa pandemi Covid-19.

Kapolda Sulsel menyampaikan “saya datang kesini untuk melihat kesiapan personel Brimob Parepare dan Bintara remaja untuk mengantisipasi situasi kamtibmas dimasa pandemi Covid-19 ini”. Ucapnya.

Perwira Tinggi Bintang Dua itu juga memberikan arahan masalah antisipasi covid-19, “di Makassar saat ini sudah ada pemberlakuan PSBB dan akan menyusul Kab. Gowa juga, saya minta kepada seluruh personel agar terus mengarahkan masyarakat agar tidak berkumpul ditempat keramaian dan tetap tinggal di rumah, apabila ada keperluan tetap menggunakan masker dan sarung tangan.”

Ditempat terpisah,Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K menyampaikan “kita mendapatkan 50 bintara remaja lulusan SPN Batua TA. 2020 yang terdiri dari 48 polki dan 2 org polwan dan sedang dipersiapkan dan dilatih dengan materi-materi fungsi brimob agar bintara remaja tersebut menjadi brimob yang handal dan mumpuni”. Ucapnya.

“Disamping dilatih kemampuan fungsi brimob, bintara remaja ini juga diberikan santi aji dan pembinaan mental selama 3 bulan di markas Brimob Parepare sehingga mereka siap untuk ditugaskan kapanpun dan dimanapun”. Tambahnya.

“Kita juga menyiapkan personel untuk antisipasi pandemi covid-19 sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, kita menyiapkan makanan siap saji di Kota parepare sebanyak 200 paket yang kita bagikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan masyarakat yang kurang mampu. Ini semua kita lakukan sebagai bentuk bhakti brimob untuk masyarakat”. Pungkas Anis.
(ril/Humaspolda Sulsel)

Muh Ishak Hammer