Kapolda Sulbar Pimpin Apel Seruan Menggunakan Masker Lawan Covid-19

MAMUJU,SULBAR – Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Eko Budi Sampurno pimpin apel siaga gerakan seruan memakai masker serentak sekabupaten Mamuju dan pembagian alat kesehatan (alkes) seperti masker dan vitamin gratis kepada masyarakat, berlangsung di belakang kantor DPRD Mamuju, Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar),Senin 13 April 2020

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Eko Budi Sampurno usai pimpin apel siaga gerakan seruan memakai masker lakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat di pasar baru serta pasar sentral Kabupaten Mamuju.

Amanat Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Eko Budi Sampurno mengajak untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Mamuju, agar terhindar dari penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

“Kami berharap dari Polda, Korem 142  maupun dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju dan untuk masyarakat semakin sadar bahwa virus Covid-19 ini tidak main-main,” ujar Kapolda Brigjen Pol Eko.

Menurut dia, bukan berarti kita tidak mudah kena, namun yang terpenting jaga selalu kecemasan, karena diawali kecemasan adalah awal dari penyakit.

“Ketenangan merupakan salah satu obat dan kesabaran awal dari kesembuhan,” tutur Brigjen Pol Eko.

Ia berharap masyarakat Kabupaten Mamuju yang sudah menjadi orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) kembali sehat, sehingga aman dari segala-galanya.

“Kita akan membagikan sekitar 10.000 paket masker dan vitamin, ditambah dari Polda dan Korem kami menambahkan 100 paket sembako, itu nanti akan dibagikan oleh Polda,” kata Brigjen Pol Eko.

Hadir di giat tersebut, Wakapolda Sulbar Kombes Endi Suhendi, Danrem 142 Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, Kasdim 1418 Mamuju Letkol Inf Agussalim, Kajati Sulbar Darmawel Aswar, Bupati Mamuju Habsi Wahid, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari.

Selanjutnya rombongann melaksanakan pembagian masker dan vitamin C di pasar baru dan pasar lama Mamuju. Sementara untuk pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu dilaksanakan di Desa Pati’di, Kabupaten Mamuju.

(Sal/Gali)