Jangan Bingung, Ini 6 Ide Kado untuk Bayi Baru Lahir

Menyambut kelahiran buah hati dari kerabat atau anggota keluarga pasti akan terasa begitu membahagiakan. Tentu saja Anda harus memberikan kado atau hadiah yang tepat bagi si kecil sebagai kenang-kenangan. Ada banyak pilihan kado untuk bayi yang bisa Anda berikan. Pastikan kado yang Anda berikan bisa bermanfaat dan meninggalkan kesan bagi si kecil dan orang tuanya.

6 Inspirasi Kado untuk Bayi Perempuan dan Laki-Laki

Tidak sulit untuk menemukan kado-kado menarik yang bisa diberikan kepada bayi baru lahir. Hanya saja memang penting untuk memilih kado yang tepat agar tidak terkesan biasa dan lebih terasa kenangannya. Berikut ini adalah 6 inspirasi kado untuk bayi perempuan dan laki-laki yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan :

1. Baju Bayi

Pilihan produk pertama yang paling umum menjadi kado untuk bayi baru lahir adalah baju. Ini menjadi jenis kado yang paling mudah untuk diberikan. Apalagi bayi perempuan dan laki-laki umumnya masih memakai baju yang hampir sama jadi tak perlu bingung memilih. Tinggal sesuaikan saja dengan ukurannya dan lebih disarankan untuk memilih size newborn.

Pilihlah baju bayi dengan model yang simple dan menggunakan warna-warna basic. Selain memilih baju bayi dengan size newborn, Anda juga bisa memberikan baju dengan ukuran yang lebih besar. Pastikan baju tersebut memiliki kualitas yang bagus sehingga awet dipakai dan tidak mudah kusam.

2.Peralatan Dot

Berikutnya ada peralatan dot yang juga cocok dijadikan kado untuk bayi laki-laki dan perempuan. Dot atau peralatan untuk minum susu tentu saja sangat cocok diberikan kepada bayi baru lahir. Terutama jika si ibu berencana untuk memberikan susu lewat botol, bukan menyusui langsung (direct breastfeeding). Misalnya untuk ibu yang bekerja sehingga tak bisa menyusui secara langsung.

Pilihlah peralatan dot yang berkualitas bagus dan aman digunakan atau food grade. Lebih baik berikan set peralatan dot yang lengkap sehingga akan terkesan lebih eksklusif dan bermanfaat. Selain botol dot, Anda juga bisa memberikan produk pendukung atau pelengkap seperti alat sterilisasi botol misalnya.

3.Perlengkapan Makan

Meskipun masih newborn, namun tak ada salahnya untuk mempersiapkan peralatan makan. Anda bisa memberikan perlengkapan makan untuk si kecil. Kado seperti ini justru lebih disukai oleh orang tua karena lebih bermanfaat. Apalagi bayi pasti akan bertumbuh dan mulai makan di usia 6 bulan. Kado berupa peralatan makan jelas akan sangat meringankan orang tua.

Pilihlah produk peralatan makan yang berkualitas bagus dan dijamin food grade. Lebih baik pilih set peralatan makan yang

isinya sudah lengkap jadi akan terasa jauh lebih bermanfaat. Selain itu tak ada salahnya untuk menyediakan peralatan lain seperti celemek dan benda-benda pendukung yang bisa memperlancar momen si kecil belajar makan.

4.Selimut

Salah satu ide kado untuk bayi yang sudah pasti akan dibutuhkan dan digunakan adalah selimut. Bayi baru lahir butuh kehangatan ekstra agar merasa nyaman. Oleh sebab itu dibutuhkan selimut yang nyaman untuk menemaninya tidur. Anda bisa memilih produk selimut yang berkualitas, teksturnya lembut, dan aman untuk dipakai oleh bayi.

Selimut bayi saat ini juga sangat beragam dari segi model dan bentuk. Anda bahkan bisa memesan selimut bayi custom dan mencetak nama di atas selimut tersebut. Tentu saja kado seperti ini akan jauh lebih berkesan dan sangat bermanfaat karena pasti digunakan setiap hari.

5.Gendongan

Ide kado lain yang bisa diberikan kepada bayi baru lahir adalah gendongan. Sudah pasti barang ini juga akan dibutuhkan oleh bayi yang baru saja lahir. Pastikan untuk memilih tipe gendongan yang tepat dan bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama. Bahan gendongan juga harus berkualitas dan cukup kuat agar lebih aman saat dipakai menggendong.

Produk gendongan juga harus dipastikan ergonomis. Tidak hanya bagi si bayi namun juga bagi orang tua. Dengan begitu

gendongan tersebut akan lebih nyaman dipakai dan orang tua maupun si bayi bisa betah menggunakannya.

6.Handuk Bayi

Anda juga bisa memberikan kado berupa handuk bayi. Handuk menjadi salah satu peralatan mandi yang pasti akan dibutuhkan oleh bayi. Pilihlah jenis handuk dengan tekstur yang lembut sehingga nyaman dipakai oleh si kecil. Pastikan handuk tersebut punya serat yang tidak kaku sehingga tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Produk ini bisa jadi pilihan kado yang tepat untuk bayi. Selain berkualitas, handuk tersebut juga punya tekstur yang cukup lembut. Ukurannya juga bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh si kecil.

Dapatkan Kado untuk Bayi di Blibli

Anda bisa mendapatkan produk selimut yang lembut dan berkualitas untuk bayi dari e-commerce Blibli. Blibli menyediakan banyak sekali pilihan yang teksturnya lembut dan cukup kuat. Pembelian lewat Blibli juga sangat mudah karena praktis diakses lewat website maupun aplikasi mobile.

Blibli menyediakan banyak sekali pilihan produk untuk diberikan sebagai kado bayi. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Hampers Selimut.

Anda bisa cek macam-macam kado untuk bayi baru lahir dan harganya di platform ini. Banyak pilihan produk dengan penawaran harga yang bersahabat. Belum lagi ada banyak penawaran promo yang bisa Anda dapatkan dari Blibli.

Ada banyak ide kado untuk bayi yang bisa Anda berikan. Pastikan kado tersebut bisa bermanfaat dan membuat bayi maupun orang tua merasa senang. Pilihlah kado yang bisa meninggalkan kesan dan jangan lupa untuk membelinya lewat platform e-commerce Blibli.

https://www.blibli.com/harga/hampers-selimut