Jaga kebersihan Mako dan lingkungan Sekitar ,Cara Brimob Yon C Pelopor antisipasi penyebaran Virus Covid -19


Berandankrinews.com
Watampone, Sabtu (14/03/20). Memang tidak salah arti dari sebuah pesan “bersih itu sehat”, karena dengan menjaga lingkungan agar senantiasa bersih, secara tidak langsung kita telah menjaga kesehatan diri kita sendiri.

Akhir-akhir ini kita sering mendengar nama virus Covid-19 atau virus Corona. Virus ini awal mulanya muncul di Wuhan Cina. virus inipun dengan cepat menyebar hingga keseluruh dunia termasuk di Indonesia

Alasan virus ini cepat menyebar antara lain kontak langsung dengan orang yang positif terjangkit virus Corona, daya tahan tubuh yang lemah dan kurangnya memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Demi mencegah penyebaran virus Corona dan berbagai penyakit lainnya,

Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Sulsel gencar melakukan pembersihan disetiap sudut Mako ( Markas Komando) Yon C Pelopor dan lingkungan di sekitarnya. Kegiatan pembersihan inipun dilakukan bersama dengan masyarakat sekitar agar jangkauan pembersihannya pun lebih luas dan efektif.

Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos. saat ditemui memberikan penjelasannya.” Kegiatan bersih-bersih seperti ini sudah rutin kami lakukan di mako, apalagi di hari Sabtu dan Minggu, terlebih lagi saat ini marak dengan pemberitaan virus Corona dimana-mana, jadi kita lebih intensifkan kegiatan pembersihan ini dengan melibatkan warga disekitar Mako” Ucap Ichsan.

Kegiatan pembersihan ini mencangkup pembersihan saluran-saluran pembuangan air, dan ruang-ruangan kantor. Kegiatan bersih-bersih Kesatriaan dan lingkungan sekitar ini juga telah mendapat perhatian khusus dari Petinggi-petinggi Polri.

Danyon C Pelopor juga menghimbau kepada seluruh Anggota Batalyon C Pelopor dan Masyarakat disekitar Mako agar terhindar dari virus Corona, untuk tetap senantiasa menjaga kesehatan diri dengan rajin mencuci tangan setelah beraktifitas , menjaga asupan gizi dengan memakan makanan yang sehat, dan olahraga yang cukup. Penyebaran Virus Covid-19 dapat kita cegah bersama-sama dengan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat.

Insya Allah dengan budaya hidup bersih dan sehat kita bisa mencegah terjangkitnya Virus Corona di tubuh kita dan kita tetap tawadhu serta berserah diri kepada Allah, pungkas” Ichsan

Pers Yon C Pelopor