Inilah Wisata Toraja Yang Perlu di Kunjungi Saat Liburan

Tanah Toraja, Berandankrinews.com– Tanah Toraja merupakan Kabupaten Wisata yang sangat diminati oleh wisatawan Asing maupun lokal, dengan Keeksotisan wilayah dan kearifan lokal yang dimiliki Tanah Toraja membuat nama Tana Toraja telah di kenal sampai ke kancah internasional.

Lokasi: Puncak Buntu Burake, Kelurahan Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja

Untuk menuju Tana Toraja dari Kota Makassar dapat di tempuh dengan jalur Darat maupun jalur Udara. Sementara Jalur darat umumnya dari Kota Makassar maupun Pare-pare dapat memakan waktu sekitar 8-9 jam perjalanan menggunakan bus atau mobil pribadi. Sedangkan jalur udara hanya memakan waktu  45 menit.

Salah satu tempat wisata yang saat ini menjadi Populer yaitu, Patung Yesus, yang berada di Puncak Buntu Burake, Kelurahan Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana¬†Toraja, selain itu banyak lagi tempat wisata yang dapat memanjakan liburan anda, seperti Desa Kete kesu, Pohon Tarra, Batu Tumonga, Lemo/Londa, Bori Parinding, Museum Ne’ Gandeng, Air Terjun Sarambu Assing, Air Terjun Talondo Tallu, Pango-pango, Kolam alam Tilangga, Ollon serta Kolam Lakipadada dan bukit sion yang berada ditengah kota.

Desa kete kesu

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Olahraga Yonathan Manturino saat ditemui Berandankrinews.com, Jumat (10/5/19) mengatakan, di Tanah Toraja yang saat ini diminati pariwisatanya serta budaya dan adatnya yang mengalir seperi air.

Nuranty saat berfoto bersama wartawan berandankrinews.com dibukit sion

Untuk yang ingin menginap atau berlama-lama di Tanah Toraja, tidak perlu khawatir, di Tanah Toraja juga banyak tersedia Hotel, wisma maupun penginapan, Jelas Yonathan.

Salah satu pengunjung di Kolam Lakipadada saat ditemui saat sedang mengambil foto, Nuryanti mengatakan bahwa berkunjung ke toraja sangat nyaman dan tenang, disini sangat bertoleransi antar umat beragama, masyarkatnya juga ramah kepada pengunjung.

“kemungkinan dari Adat istiadatnya dari nenek moyang mereka turun temurun diajarkan ke mereka untuk sopan santun dan ramah kepada sesama,” Ungkap Nuranty. (Win)