Ini yang dilakukan Personel Batalyon C Pelopor Untuk Tingkatkan Imun Tubuh

BONE – Berandankrinews.com
Demi menjaga daya tahan tubuh selama masa pandemi Covid-19, Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel rutin melaksanakan olah raga usai apel pagi.

Salah satu kegiatan olah raga ringan yang dilakukan oleh Personel Yon C Pelopor ialah senam AW S3. Senam yang dapat dilakukan di tempat ini memiliki gerakan yang sederhana dan cocok dilakukan dengan penerapan phsycal distancing.

Kegiatan senam yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini dilakukan setiap hari. Tujuannya untuk menjaga kondisi fisik personel tetap prima dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Untuk senam AW S3 ini memang rutin kami laksanakan setiap pagi setelah kegiatan apel. Hal ini kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga sistem kekebalan tubuh selama masa pandemi Covid-19, dimana kami dituntut untuk tetap menjalankan tugas baik itu tugas operasional maupun tugas sosial kemanusiaan,” kata Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, Jumat (12/6/2020).

“Selain melaksanakan gerakan senam, secara tidak langsung sinar matahari di pagi hari juga baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga kondisi kesehatan dari personel tetap terjaga dan selalu siap menjalankan tugas,” sambungnya.

Setelah pelaksanaan senam, kegiatan personel Yon C Pelopor dilanjutkan dengan kegiatan latihan peningkatan kemampuan Brimob. Dimana dengan latihan tersebut, selain kemampuan perorangan atau satuan meningkat, pisik anggotapun akan tetap terjaga dan muaranya dalam pelaksanaan tugas di lapangan akan terlaksana dengan baik.

Terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan, kegiatan olah raga di tempat dengan senam AW S3 ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan Personel Brimob Polda Sulawesi Selatan dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal.

“Untuk tetap produktif dan aman dalam menjalankan tugas selama pandemi Covid 19 sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid 19 dan meningkatkan sistem imun tubuh, salah satunya dengan rutin senam Aw S3 serta berjemur di bawah sinar matahari pagi minimal 15 menit,” ungkap Muhammad Anis.