Ini Sebabnya, Rumah Babinsa Koramil 14/Libureng Didatangi Anak-Anak

Bone-Berandankrinews. Com
Terlihat beberapa anak mendatangi rumah Serda Sulfadli Babinsa Koramil 14/Libureng untuk belajar daring, di Dusun Samaenre Desa Pitumpidange Kec.Libureng Kab.Bone. Jum’at (04/09/2020)

Kegiatan proses belajar daring (Dalam jaringan) yang di siapkan oleh Serda Sulfadli di rumahnya sendiri, menurutnya adalah upaya untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada disekitarnya, terutama anak sekolah yang mengalami kesulitan didalam belajar selama pandemik covid-19, yakni harus belajar melalui online.

“Selain harus mengeluarkan biaya bagi orang tua siswa untuk membeli pulsa, juga kadang terkendala dengan jangkaun jaringan itu sendiri, dan kebetulan dirumah kami sudah dipasang jaringan wifi, jadi kapan saja kalau anak anak sekolah mau berkunjung kerumah kami untuk belajar silahkan saja dan tidak dipungut biaya” ungkap Serda Sulfadli.

Kegiatan daring yang dilaksanakan oleh Babinsa di wilayahnya menurut Danramil 14/Libureng, Kapten Cba Arifin ditempat terpisah mengatakan bahwa.” Betul adanya Babinsa kami dilapangan berupaya untuk membantu anak sekolah, didalam proses belajar dalam jaringan yang sering disebut daring atau belajar online” ungkapnya.

” Disamping itu memang ada perintah dari Komandan Kodim 1407/Bone dalam hal ini Letkol Kav.Budiman SH, bahwa untuk para Babinsa silahkan bantu warganya untuk belajar daring, dimana saja baik itu di kantor Koramil di Balai Desa, di kantor Kecamatan atau dimana saja, silahkan saja yang penting ada akses internetnya, dan harapan kami agar anak sekolah yang ada diwilayah bisa terbantu dengan kegiatan yang kami laksanakan” tutup Danramil.