Ilham Azikin Hadir ditemu Pendidik Daerah Begini Reaksi Peserta KB Bantaeng

Social share

Ilham Azikin Hadir di temu pendidik daerah
Begini Reaksi Peserta KGB Bantaeng

Bantaeng–Berandankrinews-
Komunitas Guru Belajar Bantaeng atau yang dikenal dengan KGB Bantaeng melaksanakan Temu Pendidik Daerah yang kedua bertempat di Taman Rujab Bupati Bantaeng, Kamis,(19/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan guru yang tersebar dari berbagai jenjang pendidikan dibeberapa sekolah yang ada di Kabupaten Bantaeng dan terlihat pula salah seorang Kepala Sekolah yang ikut menjadi peserta.

Kegiatannya berjalan heboh karena sajian materi dari narasumbernya merupakan praktik baik pengajaran yang telah dilakukan kepada muridnya disekolah yang dikemas dalam bentuk permainan. Menariknya guru yang hadir sebagai peserta bertindak menjadi murid.

“Benar, bahwa narasumber kegiatan kami adalah guru-guru yang sebelumnya telah melakukan inovasi pembelajaran disekolahnya dan inovasi tersebutlah yang menjadi materi untuk dibagikan kepada sesama guru,” Jelas Hadrawi salah satu guru penggerak KGB Bantaeng.

Para peserta dari kegiatan TPD kedua Komunitas Guru Belajar Bantaeng ini dikagetkan dengan kehadiran Bupati Bantaeng Dr.H.Ilham Syah Azikin ditengah-tengah diskusi berlangsung, sontak saja membuat para peserta tegang dan gugup dari kemunculannya orang Nomor 1 di kabupaten tersebut yang tiba-tiba.

“Jangan meki gugup dan tegang bapak ibu” ucap Bupati sambil tersenyum.

Pada kesempatan itu suasana kembali cair setelah sepatah kata dari Bupati Bantaeng Ilham Azikin yang mensupport penuh kegiatan yang dilaksanakan KGB Bantaeng ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan teman-teman guru hari ini, yang bergerak atas kesadaran sendiri dan tanpa menunggu aba-aba untuk menjadikan pendidikan di Kabupaten Bantaeng menjadi lebih baik” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan KGB Bantaeng ini adalah salah satu cara pengembangan SDM Guru melalui belajar bersama dengan sumber belajar yang tepat yakni guru itu sendiri.

“Kami menantang KGB Bantaeng menjadi pelopor guru penggerak di Bantaeng dengan program satu guru satu inovasi pembelajaran,” Cetus Ilham Azikin

Diketahui Narasumber dari kegiatan TPD kedua KGB Bantaeng adalah Very Fadly dari SD Inpres Kindangkeke dan Sofyan dari SMP Negeri 3 Bantaeng.