HUT Brimob Ke-73, Perbakin dan Brimob Gelar Kejuaraan Menembak

Social share

Berandankrinews.com, Nunukan (Kaltara)-Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob Polri Ke-73, Brimob dan Perbakin Nunukan mengelar Kejuaraan Tembak Reaksi dan Persisi Non IPSC TNI – POLRI dan Umum.

Kegiatan yang berlangsung dilapangan Tembak Tamar Riung, Mako Brimob kompi 3 Batalyon A pelopor satbrimobda, Kabupaten Nunukan kaltara, Sabtu (22/12/18), dihari langsung Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH, Dandim 0911/Nunukan, Letkol Czi Abdillah Arif,SE, Danyon Pamtas Reider 613/Raja Alam, Letkol Inf Fardin Wardhana, Perwakilan Lanal Nunukan, Letda Hartono, Danki Marinir Satgas Ambalat XXIII, Kapten Mar Yusuf, Danki 3 Batalyon A Pelopor, Iptu Budi Utomo, Kepala Imigrasi Nunukan, Kepala Basarnas Nunukan, Kepala Bea Cukai Nunukan, Kepal Lapas Nunukan, Ketua Perbakin Nunukan serta Peserta kejuaraan menembak sebanyak 60 orang baik dari TNI-Polri maupun umum yang sebagian berasal dari luar daerah Nunukan.

Pada Kesempatan itu, Komandan Kompi 3 Batalyon A Brimob, Iptu Budi Utomo dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang kepada undangan dan Peserta.

“Selamat datang kepada seluruh undangan dan para peserta yang berasal dari luar Nunukan pada kejuaraan ini,” Kata Budi Utomo.

Tak lupa, Budi juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras membantu menyelenggarakan Kejuaraan Tembak Reaksi sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu, Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Nunukan, Perbakin serta Donatur yang memberi dukungan baik Moril maupun materil sehingga acara tersebut terselenggara dengan baik.

“Saya Pribadi, memberikan Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja samanya,” Papar Budi.

Dengan kegiatan yang diselenggarakan, kata Budi bertujuan mencari bibit baru, Khususnya dicabang olahraga menembak dan untuk memantapkan sinergitas TNI Polri dan Masyarakat.

Menurut Budi, Olahraga menembak sebagai olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilsi-nilai Sportifitas dan saling menghormati satu sama lain.

Lanjutnya, melalui kejuaraan ini akan meningkatkan semangat masyarakat Kaltar khususnya masyarakat Nunukan untuk menekuni olahraga menembak.

Budi berharap kejuaraan tersebut mampu menciptakan sebuah pola pembinaan olahraga menembak yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung sehingga melahirkan atlet yang handal dan mampu meraih prestasi ditingkat daerah, Nasional dan Internasional.

Tak hanya itu, Dia juga berharap peserta menjunjung tinggi sportivitas, menjaga nama baik diri dan instansi, meraih prestasi dengan semangat pantang menyerah.

“Hormati segala keputusan Juri, karena hal tersebut menunjukan kedewasaan dalam berkompeten,” Tutur Budi.

Tambah Dia, kepada Para Juri dalam memimpin jalanya kejuaraan agar melakukan tugas yang profesional, bertindak tegas dan jujur.

“Mengambil Keputusan yang benar, jangan ada keraguan yang nantinya dapat merugikan peserta yang bertanding dan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam event ini, lakukan tugas mulia ini dengan baik sehingga kegiatan berjalan lancar tanpa ada hambatan. Selamat bertanding dan junjung tinggi Sportifitas, menang penting, sportifitas lebih penting, jiwa ragaku demi kemanusiaan, Salam Brigade” Tutup Budi (***)