Grasstrack Regional IV Kalimantan Resmi Ditutup

Social share

NUNUKAN – Kejuraan nasional Grasstrack Regional IV Kalimantan putaran ke III Kaltara 2019, akhirnya resmi ditutup oleh Dir Pam Ovit Polda Kaltara Kombes Pol Faisal, pada Senin (1/10) sore.

Dalam penutupannya, Kombel Pol Faisal mengucapkan terima kasih kepada warga Sebatik dan warga Nunukan yang datang menyaksikan kejuaraan Nasional Grasstrack di Sebatik yang berlangsung selama 2 hari. Menurutnya, perlombaan ini tak terlepas dari dukungan masyarakat Kabupaten Nunukan sehingga dalam penyelenggaraan kejuaraan Grasstrack Pangdam dan Kapolda Cup II Tahun 2019 di Sebatik, berlangsung sukses.

“Saya juga ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua sponsor, utamanya kepada H. Nuardi (H. Momo) yang telah memberikan arena Azrada 88 Sebatik sebagai lokasi kejuaraan, beliau juga memberikan sumbangan yang cukup dalam pertandingan ini,” terangnya.

Faizal berharap kegiatan ini tak hanya berhenti sampai disini namun dilakukan secara rutin dari tahun ke tahun. “Tentunya, dengan perbaikan dalam pelaksaana event ini. Misalnya ada yang kurang bisa diperbaiki tahun depan,” tuturnya.

Kejuaraan Grasstrack yang diikuti sebanyak 300 peserta ini, cukup menarik perhatian masyarakat di perbatasan. Hal ini dikarenakan jumlah penonton yang mencapai kurang lebih 6 ribu hingga 7 ribu penonton. “Bisa dari jumlah penonton yang sangat antusias sekali. Dan tahun ini juga tidak ada yang komplen dengan pertadingan ini. Semuanya menyambut dengan sangat baik,” ungkapnya.

Diselenggarkan grass track di Pulau Sebatik ini, kata dia, sebagai bukti bahwa perbatasan di Pulau Sebatik mampu memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan kejurnas Grasstrack ini. Sebab, para peserta yang hadir tidak hanya dari kalangan Kaltara saja, namun juga ada dari Kaltim, Kalteng, Papua dan sebagainya. Bahkan, juga ada peserta yang dari luar negeri, Australia.

Sementara itu, Kapolsek Sebatik Timur, AKP Aditya mengatakan dalam pengamanan grasstrack ini, setidaknya ada kurang lebih 350 personil yang diturunkan yang terdiri dari Polres Nunukan, TNI, anggota Marinir, Satgas Pamtas, anggota Koramil, satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan.

“Alhamdullilah, grasstrak ini berlansung dengan aman  dan kondusif. Karena, sebelum perlombaan ini kita bersama-sama telah melakukan pemantapan. Dari pembukaa hingga penutupan, alhamdullilah tidak ada insiden apapun,” tuturnya.

Koresponden, Yusuf P.