*Gengs, Tak Kuasa Tahan Air Mata, Tangis Bupati Lutra Pecah Saat Terima Rombongan Bupati Bone*



LUWU UTARA-Berandankrinews.com.
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani tak kuasa menahan air matanya setelah menerima rombongan Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Sabtu (25/07/2020).

Rombongan Bupati Bone datang dengan 123 mobil. Mereka datang dengan misi Bone peduli Masamba. Langsung menyemangati masyarakat. Dan membawa bantuan 46 ton beras, 6.600 dus air mineral, 4.100 dus pakaian baru, sabun, susu bayi, popok bayi, sembako, alat tidur. Serta mendirikan dapur umum dan membuka posko kesehatan.

Pukul 09.03 Wita. Cuaca sedikit mendung di Taman Siswa, Masamba. Bupati Indah tiba dengan mobil doubel cabin berwarna merah. Dia menerima rombongan dari Bone yang tiba sejak Jumat, 24 Juli malam.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan, bantuan ini merupakan rasa simpati dari masyarakat Bone untuk didistribusikan nanti ke masyarakat.

“Di tempat ini juga kita tetap membuka dapur umum siapa tahu ada orang yang datang, lalu tim kesehatan akan melaksanakan pengobatan gratis dengan mengunjungi pengungsian dan dokter-dokter kami akan bergerak ke puskesmas,” katanya.

Usai Fahsar sambutan Indah masih tersenyum. Perlahan dia membuka maskernya untuk berbicara. Mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Bone. Tak lama, dia lalu terdiam sejenak. Memakai maskernya kembali. Berusaha menutupi air matanya yang terlanjur jatuh.

Namun, itu hanya sesaat. Sebab suaranya terdengar tersedu-sedu. Dia tak kuasa menahan air matanya lagi. Lalu memeluk Fahsar. Satu lapangan menyemangati ibu dua anak itu. “Bone bersama Lutra. Lutra kuat. Bone peduli Masamba,” teriak seluruh orang di lapangan.

Indah pun mulai berbicara kembali. “Saya pertama kalinya menangis begini. Tapi, satu yang pasti saya tidak boleh menangis di depan rakyatku. Saya harus tetap menyemangati mereka,” akunya.

Kata Indah, dukungan masyarakat Bone merupakan kekuatan yang diberikan kepada Lutra khususnya kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang yang melanda tiga kecamatan akibat meluapnya tiga sungai. “Ada 14.000 warga kami, tapi alhamdulillah beberapa sudah mencoba untuk kembali,” bebernya.

Indah tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukurnya atas donasinya kepada masyarakat dan akan diteruskan langsung. “Mohon terus didoakan dan kami tidak sendiri. Terima kasih. Sampaikan salam hormat Kakanda buat seluruh warga Bone yang telah memberikan bantuannya. Luwu Utara segera bangkit dan menata kehidupannya lagi,” ucapnya menangis lalu memeluk Fahsar lagi. (*)

Sumber : REPUBLIKNEWS_CO_ID
Foto : REPUBLIKNEWS_CO_ID

#luwuchange #luwu #lutra #lutim #prayformasamba #Masambabangkit #masambakuat #IndahPutriIndriani #IDP #Bupati #Bantuan #Bone #rombonganBone #BupatiBone #Korban #Banjir #banjirbandang #cucitangan #jagajarak #sulsel #covid19 #coronavirus #corona #pakemasker #pandemi #keluarrumahseperlunyanah #newnormal #luwuraya #info #infoluwuraya