Diduga Terjatuh, Mayat Hangus Terbakar Ditemukan di Kebun

BONE – Warga di Dusun Tinco, Desa Tellu Boccoe, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, dibikin gempar dengan adanya penemuan sesosok mayat dalam kondisi yang mengenaskan. Mayat itu ditemukan hangus terbakar di area kebun yang terbakar, Rabu (2/10).

Setelah diusut, ternyata mayat tersebut adalah seorang petani yang sudah lanjut usia bernama Lahaseng Bin Mappiase (60) warga Dusun Tinco, Desa Tellu Boccoe, Ponre, Bone.

Penemuan mayat ini dibenarkan oleh Kapolsek Ponre, Iptu Samanhudi. Kata dia, awalnya, sekira pukul 15.00 wita, seorang saksi bernama Ahmad Tang mendapatkan informasi dari warga sekitar bahwa kebun cengkeh miliknya di telah terbakar oleh api.

Mendengar informasi itu, Ahmad Tang pun bergegas menuju kebunya dan tiba sekira pukul 15.15 WITA. Ahmad Tang langsung memeriksa dan mengecek di sekitar kebunya yang telah terbakar. Namun betapa terkejutnya, saat memeriksa lahan yang terbakar, dia menemukan ada sesosok mayat laki-laki yang sudah hangus terbakar api.

“Lalu, saksi itu kemudian berlari untuk melaporkan kepada warga setempat serta pemerintah desa. Dia melaporkan menemukan adanya penemuan mayat di kebunya,” terangnya.

Tak lama, laporan itu pun sampai di Polsek Ponre. Oleh pihak kepolisia, Iptu Samanhudi bersama Kanit IK dan piket SPKT Sek Ponre langsung mendatangi TKP dan melaporkan kejadian ini kepada Kapolres Bone.

Dugaa sementara pihak kepolisian, korban diduga terjatuh lantaran lokasi tempat penemuan mayat tersebut berada di pebukitan yang terjal. “Karena lokasi kebun sangat terjal dan asap yang mengepul, korban diduga terjatuh saat memadamkan titik api yang semakin membesar/meluas disekitar area kebunnya,” tambahnya.

Dia mengatakan, kebun Ahmad Tang ini memang bersebelahan dengan kebun milik korban. “Pihak keluarga menolak untuk dilakukannya otopsi terhadap korban. Mereka juga tidak merasa keberatan dan ikhlas menerima kejadian tersebut,” tutupnya.

Irwan N Raju
Biro Kabupaten Bone