*Danrem 141/ tp Brigjen TNI Djashar Djamil SE.MM. Hadiri penandatanganan dan penyerahan MOU TMMD ke-108 .T.A. 2020*



Jeneponto-Berandankrinews.com
Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M. menghadiri penandatanganan dan Penyerahan MOU TMMD Ke- 108 Ta.2020 “Pengabdian Untuk Negeri” bertempat di Ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto Jl. Lanto Dg Pasewang Kec. Binamu Kab. Jeneponto. Selasa (30/06).

Adapun Sambutan Bupati Jeneponto Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan Hidayah nya sehingga kita dapat bersama-sama menghadiri acara pembukaan TNI manunggal membangun Desa tahun 2020 di Kabupaten Jeneponto.

Pada kesempatan ini saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jeneponto menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi -tingginya kepada seluruh jajaran TNI yang bersama sama manunggal dengan rakyat melakukan berbagai kegiatan pembangunan dan kegiatan pembinaan sosial kemasyarakatan tentunya semakin mendidik masyarakat untuk memiliki dan sekaligus memelihara ITUS kerja semangat Integriti yang disertai oleh semangat persatuan kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi dan solidaritas dengan latar belakang budaya Gotongroyong terus-terus terpelihara dengan baik “pungkasnya”.

Peran TNI hingga ke lapisan Babinsa sangat memberikan dampak positif bagi terciptanya dinamisasi dan semangat Partisipatif baik melalui pembinaan rutin maupun melalui program pembangunan desa yang dilakukan secara manunggal terpadu oleh TNI dan rakyat.

Pada kesempatan ini juga saya laporkan kepada bapak Danrem bahwa Babinsa dan Babinkabtibmas dalam pencegahan Covid 19 ini sehingga Kab. Jeneponto sampai dengan saat ini masih dalam kondisi yang sangat menyejukkan belum terlalu banyak yang positif Corona nya ini semua berkat kerjasama kita di lapangan antara TNI Polri dan pemerintah, ini juga senantiasa diharapkan dalam menumbukan sikap mental dan perilaku seluruh komponen masyarakat berupa kecintaan kepada tanah air dan berkorban untuk masyarakat bangsa dan negara.

Sikap dan perilaku demikian diperlukan dalam mengantisipasi terjadinya kemunduran dalam pelaksanaan etika kehidupan Berbangsa yang terendapkan oleh semakin kuatnya pengaruh negatif Era Globalisasi dan arus informasi,

kita Cermati dari kehidupan sosial kemasyarakatan yang begitu rawan menimbulkan konflik gampang terjadinya tindakan anarkis berkurangnya budipekerti luhur dalam Pergaulan sosial dan berbagai permasalahan sosial lain oleh karena itu.

TNI bersama seluruh komponen masyarakat dituntut untuk memahami dan mewujudkan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai anak bangsa , keberagaman harus di sukuri dengan cara menghormati perbedaan tetap Exis dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan ancaman disintegrasi yang dipicu oleh kelompok dan golongan golongan tertentu .

Selesai Kegiatan Penandatanganan dan Penyerahan MOU Danrem 141/Tp Meninjau Lokasi TMMD bertempat di Bonto Rappo Kec. Tarowang Kab. Jeneponto.

Hadir pada kegiatan tersebut
Danrem 141/Tp Brigjen
TNI Djashar Djamil, S.E., M.M.
Bupati Jeneponto
Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si.
Wakil Bupati Jeneponto
H. Paris Yasir, SE.

Kapolres Jeneponto
AKBP Ferdiansyah, S.ik.
Dandim 1425/Jeneponto
Letkol Inf Irfan Amir, SE.
Kejari Jeneponto
Ramadyagus, SH.MH.
Ketua pengadilan Negeri Jeneponto
Arief Karyadi, SH. M. Hum.
Ketua DPRD Kab Jeneponto
Hj. Salmawati, SE.

Sekda Jeneponto
DR. dr. H.M Syafruddin Nurdin, M.Kes.
Para Pasi Dim 1425/JP serta Para Danramil Jajaran Dim 1425/Jp.
Para pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.

Muh Ishak Hammer