Danrem 141/ tp Brigjen TNI Djashar Djamil SE.MM (Danlat) Resmi buka Latposko 1 “Perisai Petir XX” T.A 2020 kodim 1424/ Sinjai



Sinjai-Berandankrinews.com
Pembukaan latihan Posko 1 Kodim 1424/Sinjai ” PERISAI PETIR_XX” tahun anggaran 2020. Oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E. M.M (Danlat) bertempat di Aula Mabbulo Sipeppa kodim 1424/Sinjai, jln Jenderal Sudirman No. 45, Biringere sinjai Utara, Kab. Sinjai.Rabu (17/06).

Pelaksanaan latihan posko 1 Kodim 1424/Sinjai yang akan berlangsung selama tiga hari ini, yakni tanggal 17 s/d 19 Juni 2020 diarahkan pada upaya peningkatan kemampuan Kodim 1424/Sinjai dalam rangka membantu Pemda dalam pelaksanaan operasi penanggulangan bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan, sebagai salah satu wujud pelaksanaan operasi militer selain perang(OMSP).

Adapun sambutan, Danrem 141/Tp. Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E. M.M.(Danlat). Mengatakan pelaksanaan latihan posko 1 ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf dalam merencanakan suatu operasi bantuan kepada Pemda,

yang meliputi aspek keterpaduan, kerjasama, dan koordinasi dalam pengambilan keputusan taktik olah Yudha, penginteragsian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko serta kodal operasi.

untuk itu, Latihan posko 1 yang kita laksanakan ini merupakan latihan taktis tanpa pasukan yang diharapkan memiliki nilai strategis untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf Kodim 1424/Sinjai dalam proses pengambilan keputusan taktis guna menghadapi tugas-tugas kewilayahan,

sehingga didapatkan kesamaan persepsi dan jelas siapa berbuat apa, terutama dalam memberikan bantuan kepada Pemda untuk mengatasi penanggulangan bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di kabupaten Sinjai.

Selanjutnya latihan posko 1 yang di gelar memiliki tema yaitu “Kodim 1424/Sinjai melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda dalam rangka membantu mengatasi terjadinya bencana alam banjir dan Tanah longsor di wilayah kabupaten Sinjai”.

Turut Hadir dalam kegiatan sbb :
Andi Seto Gadhista Asapa.(Bupati kab. Sinjai)
Agung Nugroho Suryo Sulistio. SH. MH.(Ketua Pengadilan Negeri kab.Sinjai)
Drs. H. Arsal.(Ketua DPRD Kab. Sinjai).
Ajie Prasetyo. SH. MH. (Kejari Kab. Sinjai).
Letko Inf Bobbie Triyantho, S.IP (Kasrem 141/Tp)

Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag.,M.Tr.
(Dandim 1424/Sinjai)
Letkol Inf Mustamin.(Dandim 1407/Bone)
Lerkol Arm Joko Triyanto. S.Pd. (Dandim 141/Bulukumba).
Kompol Syarifuddin.(Wakapolres Kab. Sinjai).
Drs. Budiaman. (Kepala BPBD kab.Sinjai).
Para Kasi Korem 141/Tp
Para pasi kodim 1424/Sinjai.

Muh Ishak Hammer