Danrem 141 /Toddopuli Kolonel Infantri Suwarno S. A.P Pimpin Upacara Sertijab 4 Dandim Se-Korem 141 /Toddopuli

Jeneponto (Sulsel)-Upacara Serah Terima Jabatan Dandim 1405/Mallusetasi, Dandim 1409/Gowa Dan Penyerahan Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Dandim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli yang dipimpin Langsung oleh Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.A.P bertempat di Aula Serba Guna Kodim 1425/Jeneponto Jl. Lanto Dg Pasewang Kab. Jeneponto. Kamis (15/08).

Kegiatan diawali dengan Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 1425/Jeneponto Koordinasi Cabang Korem 141 Pd XIV /Hasanuddin Dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinasi Cabang Korem 141 Pd XIV/Hsn Kepada Ny. Irfan Amir.

Adapun amanat Danrem 141/Tp dalam ” Upacara Sertijab dan Penyerahan Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan yang baru saja kita saksikan.

Selain merupakan dinamika internal satuan, juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang biasa disebut Tour of Duty dan Tour of Area yang menjadi bagian dari dinamika pada organisasi TNI. Dengan demikian, maka kegiatan seperti ini sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja satuan dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas pokok.

Disisi lain, Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab seperti ini juga dimaksudkan untuk memberikan penyegaran dalam suasana kehidupan satuan,

Serta merupakan bagian dari
pembinaan personel yang diarahkan untuk mengembangkan kemampuan Perwira yang bersangkutan dalam dimensi kepemimpinan, manajerial serta profesionalisme keprajuritan yang diperlukan untuk mengemban tugas-tugas selanjutnya.

Sehubungan dengan itu, selaku pribadi dan atas nama Komando saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Arm Ketut Adi Hamsyah, S.I.P dan Letkol Arh Nur Subekhi, M,Si (Han) yang telah melaksanakan tugas sebagai Komandan Kodim 1405/Mallusetasi dan Komandan Kodim 1409/Gowa selama ini dengan baik.
Selamat Jalan dan Selamat Bertugas di tempat satuan yang baru sebagai Pamen Mabes TNI (Untuk Pabandya-2/Wasev Paban VII/RB Srenum TNI) dan Pabandya-3/Rb Spaban II/Jemen Srenad

Selanjutnya kepada Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, S.H, M.M dan Letkol Arh Muhammad Suaib, S.Pd,M.Tr (Han) serta Letkol Inf Irfan Amir, S.E beserta isteri, saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Dandim 1405/Mallusetasi dan Dandim 1409/Gowa serta Dandim 1425/Jeneponto, Selamat Datang dan Selamat Bertugas di Kota Pare-Pare dan Kab. Barru serta Kab. Gowa dan Kab. Jeneponto.

Ussi upacara dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang dirangkaikan dengan penyerahan cendra mata.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 Pd XIV/Hsn Ny Heny Suwarno, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip beserta Ibu.

Para Dandim sewilayah korem 141/Tp beserta ibu, Para Dan Kabalak Rem 141/Tp beserta Ibu, Danyonif 726/Tml.
Para Kasi, Pasirem 141/Tp.

Wadan Denkes 07-04-03 Bone Mayor CKM Khairy Indra Gunawan, S.ST
Paur Prod Penrem 141/Tp Lettu Arh Darwis, Pwk Bintara, Tamtama Beserta PNS dan Ibu – Ibu persit.(Irwan N Raju)