Danramil dan Babinsa Sebatik Sosialisasikan dan Edukasi Cara Cuci Tangan Untuk Cegah Penularan Covid 19

Social share

NUNUKAN – Sebatik, Senin Tanggal 16 Maret 2020 Pukul 09:30 wita, bertempat di halaman SDN 001 Jln. Ahmad Yani RT 08 Dusun HB 03 Desa Sei. Pancang Kec. Sebatik Utara Kab. Nunukan Danramil 0911-02/Sbt dan Babinsa Sebatik Utara bekerjasama dengan Puskesmas Lapri melaksanakan Edukasi dan sosialisasi tentang bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada Siswa-Siswi SDN 001 Sebatik Utara.

Hadir dalam kegiatan Edukasi dan sosialisasi tentang bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar di SDN 001 Sebatik Utara Kepala Sekolah SDN 001 Ibu Patmawati, S.Pd, Danramil 0911-02/Sebatik Mayor Arm. Mohammad Bakri, Bapak/Ibu Guru SDN 001, petugas puskesmas Lapri Hj. sinar, Amd Kep dan ibu Samsiyah, SKM, Bati Tuud Ramil 0911-02/Sbt Serka Rujito beserta Babinsa Kec Sebatik Utara Sertu Sholikin, Siswa-Siswi SDN 001 Ds. Sei. Pancang 417 orang siswa dan orang tua wali murid yang sedang menjemput atau mengantar anaknya bersekolah berjumlah 30 orang.

Danramil 0911-02/Sbt Mayor Arm Moh. Bakri memberikan kata sambutan kepada Siswa-Siswi SDN 001 bahwa betapa pentingnya kita mencuci tangan yang baik dan benar sebelum/sesudah makan ataupun setelah melakukan yang kegiatan aktifitas lain, Harapan Danramil, dengan membiasakan hidup bersih akan menimalisir terjangkit kuman ke tubuh kita, Apalagi saat ini lagi maraknya dengan Virus Corona atau virus covid 19 yang sedang mewabah di seluruh dunia, kita semua bisa ikut berpartisipasi mencegah dan memerangi bersama sama dengan menerapkan pola hidup sehat yang salah satunya belajar cara mencuci tangan yang baik dan benar sebelum dan sesudah makan serta selesai melaksanakan kegiatan agar tidak terjangkit virus Covid 19.

Tim Kesehatan dari Puskesmas Lapri Ibu Hj. Sinar, Amd. Kep. dengan dibantu Ibu Samsiyah, SKM memberikan Edukasi dan sosialisasi kepada Siswa-Siswi bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar, diberikan contoh dengan memperagakan serta dilaksanakan sambil bernyanyi yang berisikan langkah-langkah mencuci tangan yang berjumlah tujuh langkah dan langsung dipraktekkan oleh Siswa-Siswi SDN 001 serta Bapak dan ibu guru SDN 001 Sebatik Utara.

Sumber : Penramil 0911-02/Sbt Editor : Pendim 0911/Nnk