Camat Barebbo Bantu Keluarga Kurang Mampu di 17 Desa dan 1 Kelurahan Dengan Program Grebek Gakin

Social share

Berandankrinews.com-Bone, Kecamatan Barebbo Grebek kurang lebih 100 Keluarga Miskin di 17 Desa dan 1 Kelurahan, grebek Keluarga Miskin tersebut dilaksanakan selama tiga hari, sejak Senin (27/5/19) hingga hari ini Kamis (30/5/2019).

Grebek keluarga Miskin salah satu program Kecamatan Barebbo dikabupaten Bone, yang mayoritas wilayah pertanian dan perkebunan.

Camat Barebbo, Andi Asman Sulaiman, S.Sos, MM menutuekan dalambulan ramadhan ini, kita membuat program positif bagi warga atau yang masuk keluarga miskin diwilayah Kecamatan ini yang terdiri dari 17 desa dan 1 kelurahan.

“Program grebek gakin ini,
Kita mendatangi kurang lebih 5 Kepala keluarga miskin Perdesa dan kelurahan, Kegiatan ini telah berlangsung sejak Senin (27/5/19) dan hari ini Kamis (30/5/19),”Jelas Camat Barebbo saat dikonfirmasi Berandankrinews.com melalui Via Whatsapp.

Lanjut Dia, Program ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga yang benar-benar miskin dan kurang mampu.

“Bantuan yang kami berikan berupa sembilan bahan pokok, beras dan telur serta lainnya,” ujar Saudara kandung Menteri Pertanian RI, Dr. Ir H Andi Amran Sulaiman dan juga wakil gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman.

Untuk menjangkau dengan cepat seluruh wilayah Barebbo, Camat Barebbo membagi tiga Tim untuk turun ke lokasi grebek warga miskin yang mendapat Bantuan. “Warga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Camat Barebbo, atas program grebek gakin ini,” ungkap Staf Camat Hasan Rima yang selalu turun mendampingi saat ada kegiatan yang melibatkan Kecamatan.

Terpisah, Surianto salah satu Aktivis Pemerhati Sosial sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Camat Barebbo beserta staffnya.

“Sangat Apresiasi atas Kepedulian camat barebbo kepada Warga kurang mampu, Kecamatan Barebbo telah beberapa kali mendapatkan bantuan dari kementerian pertanian dan gubernur Sulawesi Selatan, karena peranan penting Dua saudaranya,” jelas Antho yang akrab disapa Aktivis Bone. (Irwan N Raju)