Buat 1.000 Masker Kodim 0911/Nnk dan Persit KCK Cabang LVIII Bagikan Gratis Ke Masyarakat

NUNUKAN – Sebanyak 1.000 Masker pada tahap 1 yang sudah dibuat oleh para Ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVIII Kodim 0911 Nunukan memberikan nafas lega bagi warga masyarakat Kabupaten Nunukan.

Pasalnya, dengan meroketnya harga masker dan Masker juga menjadi barang yang susah dicari/langka membuat Kodim 0911/Nnk beserta para pengurus Persit berupaya/Inisiatif secara swadaya untuk membuat sebanyak 1.000 Masker ditahap 1 ini.

Dengan modal semangat kepedulian serta keahlian sebanyak 10 orang Ibu-ibu diterjunkan untuk membuat masker.

Proses menjahit dilakukan bersama secara tersebar dirumah masing-masing.

Berbekal alat mesin jahit serta beberapa bahan yang mudah dicari, proses pembuatan masker berjalan dengan lancar.

Bukan hanya warga masyarakat Nunukan yang akan mendapatkan masker tersebut, Masker hasil olahan Ibu persit ini juga dibagikan kepada seluruh personil Kodim dan jajaran Koramil yang tersebar dari Nunukan hingga Krayan beserta para isteri dan anaknya.

Dengan adanya upaya ini, Kodim 0911/Nnk berharap bisa mencegah adanya penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Nunukan. Kemarin sudah dilakukan pembagian masker di lokasi yang strategis.

Pasar Tradisional Liem Hie Djung Jamaker Nunukan menjadi saksi betapa antusiasnya para warga menerima pembagian masker ini. Pak Ahmad, salah satu pengunjung pasar mengatakan bahwa inilah yang ditunggu-tunggu.

“Kemarin susah cari masker, sekali ada harganya malah sudah mahal. Pagi ini tadi, Kodim datang dan langsung membagikan masker kepada kami. Kami merasa senang dan sangat lega dengan adanya pembagian masker ini”, ujarnya.

Komandan Kodim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto mengatakan, Sejalan dengan pemerintah bahwa semua orang harus menggunakan masker.

Hal tersebut kedepan akan dilakukan kembali untuk membuat masker tahap ke 2 sebanyak 1.000 unit.

Hal ini tentunya merupakan upaya kami selaku aparatur Kewilayahan/Teritorial yang turut membantu dan peduli terhadap sesama serta menjadi upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran virus corona ini.

Sumber : Pendim 0911/Nnk