Brimob Yon C Pelopor Bone laksanakan Tes kesamaptaan untuk Cek fisik Anggota


Berandankrinews.com
Watampone. Salah satu faktor penunjang keberhasilan pelaksanaan tugas Brimob yakni fisik dan jasmani yang prima

Hari Selasa (04/02/2020) personel Batalyon C Pelopor melaksanakan tes kesamptaan jasmani di Stadion Lapatau Kab. Bone.

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos melalui Wadanyon C Pelopor AKP A. Muh. Syafei, S.Sos, MH menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk mengetahui hasil pemeliharaan dan peningkatan kesamaptaan jasmani periodik.

Hasil dari tes ini merupakan tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi anggota yang akan mengikuti pendidikan dan juga salah satu persyaratan untuk pembinaan karier meliputi usul kenaikan pangkat, menduduki jabatan kepolisian dan penugasan yang memerlukan kondisi fisik yang prima. jadi dalam pelaksanaannya diharapkan bersungguh sungguh dan tetap mengutamakan keselamatan.

Pasi Min Yon C Pelopor selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan tes kesamaptaan ini dilaksanakan tiap semester atau 2 kali setahun.

Adapun penilaiannya berdasarkan golongan usia dan bagi yang tidak memenuhi nilai standar Brimob akan dievaluasi serta diulang sampai target yang ditentukan tercapai.

Untuk item kegiatan yakni personel melaksanakan tes samapta “A” yaitu lari 3.200 meter sesuai standar Brimob dan Samapta “B” yaitu Push Up, Sit Up dan Suttle Run. Imbuhnya

Sebelum pelaksaan kegiatan diawali pengecekan kesehatan berupa pemeriksaan tensi tekanan darah dilanjutkan pemanasan atau peregangan otot. Pungkasnya

Humas Pers Yon C Pelopor