Brimob Yon C Pelopor bersama BPBD kabupaten Bone Sigap evakuasi pohon tumbang “TINDIZZ” Pagar Rumah warga di Jalan Sungai Limboto,











Bone.Berandankrinews.com
Hujan lebat yang terjadi pada Jumat dini hari (30/10/20/) menyebabkan sebuah pohon besar di jalan Sungai Limboto Kelurahan TA Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone tumbang. Akibat tumbangnya pohon berukuran besar ini, menyebabkan kerusakan pada pagar rumah warga dan sebagian aspal jalan.

Setelah menerima informasi tersebut 1 regu tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama BPBD Kabupaten Bone, langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Setibanya di lokasi kejadian personel gabungan ini langsung bergerak cepat mengevakuasi pohon yang berjenis terembesi ini.

Dengan menggunakan 4 unit mesin pemotong kayu (Chain Saw), personel Brimob Yon C Pelopor dan BPBD Kabupaten Bone berhasil mengevakuasi pohon tumbang ini dengan memotongnya menjadi bagian-bagian kecil.

Menurut keterangan dari tim SAR Gabungan yang ada di lokasi kejadian, setelah dipotong-potong menjadi bagian kecil selanjutnya pohon tumbang ini akan diangkut menggunakan truk milik Dinas Kebersihan Kabupaten Bone ke lokasi pembuangan sampah.

“Untuk sementara pohon ini kami potong kecil-kecil dulu agar tidak menggangu pengguna jalan dan warga sekitar. Selanjutnya potongan pohon ini akan dipindahkan menggunakan truk sampah milik Dinas Kebersihan Kabupaten Bone untuk dibuang di TPA,” ujar Brigpol Sappe.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. membenarkan kejadian pohon tumbang di jalan Sungai Limboto ini dan langsung memerintahkan kepada tim SAR Batalyon C Pelopor untuk segera mengevakuasi pohon tumbang tersebut agar tidak membahayakan warga dan mengganggu lalu lintas.

” Meskipun hari ini merupakan hari libur, kami tetap menyiagakan personel khususnya tim SAR untuk mengantisipasi kejadian menonjol di wilayah back up Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel . Ketika mendapatkan informasi tentang ada pohon tumbang di jalan Sungai Limboto tadi pagi, tim SAR Yon C langsung terjun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon ini agar tidak membahayakan warga sekitar,”ujar Nur Ichsan.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan jika personel Satbrimob Polda Sulsel selalu siap bertugas meskipun di hari libur seperti saat ini.

“Meskipun libur, pasukan kami selalu siap tugas kapanpun dan dimanapun. Jadi ketika menerima informasi tentang kejadian-kejadian yang membutuhkan kehadiran Brimob khususnya bencana alam, kami telah siap terjun ke lokasi sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas Muhammad Anis.

Ril/MIH