Brimob C Pelopor Tanggap Bencana , Lakukan penebangan Pohon Yang dianggap berbahaya


Berandankrinews.com
Watampone. Beberapa pohon yang ada di ruas jalan sepanjang arah Kota Bone ke Bajoe tidak luput dari penebangan yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bone dan SAR Brimob Yon C Pelopor . Hal ini dilakukan karena pohon pohon tersebut dianggap sudah lapuk dan membahayakan pengguna jalan maupun masyarakat disekitar.

Dantim SAR Brimob Aiptu Muh. Nasrum, SH yang ditemui mengatakan pohon ini memang harus segera ditebang karena usianya sudah puluhan tahun dan apabila angin kencang dapat roboh dan menimpa masyarakat. untuk itu

kami berkoordinasi dengan BPBD Kab.Bone untuk secepatnya dilakukan penebangan. BPBD Kabupaten Bone bergerak cepat dibawah pimpinan Kalaksa BPBD Dray Vibriyanto, S.Ip, M.Si dan dibantu Tim SAR Brimob Yon C Bone.

Camat Tanete Riattang Timur A. Armand boby SSTP. M.si yang ikut membantu proses penebangan mengaku telah berkoordinasi dengan pihak terkait agar pohon yang telah di tebang diganti dengan tanaman baru sehingga program pemerintah terkait penghijauan tetap terlaksana.

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos dalam keterangannya mengatakan hari ini Senin (27/01/2020) kami menerjunkan satu regu Tim SAR bersama BPBD Kab. Bone dalam rangka patroli sekaligus memantau situasi yang kemungkinan dapat terjadi bencana baik itu banjir maupun pohon tumbang. dan di ruas jalan menuju Bajoe ternyata ada beberapa pohon yang sudah harus di tebang demi keselamatan masyarakat.

Humas Pers Yon C Pelopor Bone