Bintek KIP melalui penguatan Dan Fungsi Peran PPID Desa, Forki no 1 tahun 2019

Social share

Bimtek KIP melalui penguatan Dan fungsi peran PPID Desa
Forki no 1 Tahun 2019

Watampone-Berandankrinews

Kamis tanggal 19 Desember 2019 pukul 09.35 Wita di Sentosa Ballroom Novena Hotel Jln. Jenderal Ahmad Yani Kel. Macang Kec. Tanete Riattang Barat Kab. Bone telah dilaksanakan Bimbingan Teknik Keterbukaan informasi publik melalui penguatan peran dan pungsi PPID Desa, PORKI No. 1 Tahun 2019 se Kab. Bone dan 0Sinjai
Dengan Tema ” Mewujudkan Informasi Pubik dengan Standar layanan Informasi dan Dokumentasi melalui penguatan pungsi dan peran PPID Desa” yang diikuti 680 orang.

Kegiatan Ini diikuti oleh :

Andi Hasbulla Sos.M.Si (Kepala Dinas Badan Komimpo dan Persandian Sul-Sel) ada Mewakili Gubernur Sul-Sel.
DR. H.Andi Fashar M. Fadjalangi M.Si (Bupati Bone)
Drs. H Ambo Dalle MM Wakil Bupati Bone)
Letkol Inf Mustamin (Dandim 1407/Bone)

Letkol Inf Muh. Kasim (Kasi Renprograr 141/Tp) Mewakili Danrem 141/Tp.
Irwan Suaib S.Ttp M.Si ( Kadis Komimpo dan Persandian Kab. Sinjai) Mewakili Bupati Sinjai.

H. Irwandi Burhan (Ketua DPRD Kab.Bone)
Surachmat. SH. MH (Kepala Pengadilan Negeri Bone)
H. Andi Surya Dharma SE.M.Si (Sekda Bone)
Kompol H. Burhanuddin (Kabag Sunda Polres Bone) Mewakili Kapolres Bone.
Andi Aso SH. MH. Mewakili Kajari Bone)

Susunan acara adalah :
Sambutan Bupati Bone DR. H.Andi Fashar M. Fadjalangi M.Si yang intinya :
Selamat datang bapak Kepala Dinas Badan Komimpo dan Persandian Sul-Sel yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan di Kab. Bone.

Mengucapkan selamat datang kepada para Kepala Desa se Kab. Bone dan Sinjai sebagai peserta Bimbingan Teknik Keterbukaan informasi publik melalui penguatan peran dan pungsi PPID Desa di Kab. Bone.

Kedepan para Pemerintah sudah harus memiliki Sertifikasi dalam rangka meningkatkan kualitas dan SDM sehingga Tim Inspektorat mampu mengawasi pelaksanaan dan pengawasan terhadap penggunaan dana dalam mengelola dan meningkatkan pembangunan
Daerah.

Setiap Kepala Desa harus mampu dan dapat mengelola anggaran dan pendapatan Daerah masing-masing sehingga dalam pelaksanaannya tidak ada kesalahan dan temuan.

Pembacaan Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan yang dibacakan oleh Andi Hasbullah Sos.M.Si (Kepala Dinas Badan Komimpo dan Persandian Sul-Sel) yang intinya

Menyampaikan yang mana Sulawesi Selatan mendapat predikat terbaik dalam pelayanan keterbukaan informasi publik dalam berbagai hal.

Kemal berharap kedepan setiap Desa yang ada di Sulawesi Selatan dapat maju disegala bidang dan mempunyai daya bersaing yang baik.

Mulai dari sekarang setiap Kepala Desa dalam mengelola Dana desa dengan keterbukaan dengan bekerja sama dengan setiap unsur untuk bersama – sama dalam pembangunan Desa.

Gubernur menginginkan kolaborasi dengan berbagai pihak terutama pemerintah Daerah,Desa dan swasta dalam pengembangan disegala bidang terutama jalan-jalan Penghubung Desa,Kabupaten dan Propinsi.

Saya berharap setiap Kepala Desa agar tenang dalam mengelola Dana desa agar tidak terganggu dalam pelaksanaan pembangunan Desanya masing-masing.

Kedepan akan dilaksanakan lomba Desa namun penilainnya tidak ditentukan kapan pelaksanaannya dan Desa yang mendapatkan nilai terbaik akan menerima hadiah berupa uang senilai Satu Milar.

Kegiatan pemberian materi dari Kepala Dinas Badan Kominfo dan Persandian Sul-Sel. Kepada seluruh Kepala Desa se Kab. Bone dan Sinjai masih berlanjut

Pukul 10.30 wita kegiatan selesai Dalam kondisi lancar aman kondusif Dan terkendali

Irwan N Raju
Kabiro sulsel