Berkah Ramadhan Tahun 2019, BPI Gelar Perlombaan Adzan dan Tadarrus

Social share

Berandankrinews.com, Wajo-Baruga pendidikan indonesia menggelar lomba untuk menciptakan cendekia islamiah di bulan suci ramadhan, kegiatan yang diberi tema ‘Meningkatkan Ramadhan Berkah Melahirkan Cendekia Islamiah dan Menjaga Silahturahmi’.

Founder Baruga Pendidikan Indonesia, Muldiyana, Rabu (15/5/19) mengatakan Kegiatan lomba ini kami buka secara gratis untuk anak Laki-laki dan perempuan berusia 6-12 tahun dimana pendaftarannya telah dibuka sejak 13 Mei 2019 hingga 21 mei 2019.

Untuk perlombaannya nanti akan digelar pada 22-23 Mei 2019 yang akan digelar di BPI Event Berkah ramadhan di Sekretariat Baruga Pendidikan Indonesia, Jalan Cempalagi, Kampung Peca, Kelurahan Maccope Kecematan Awangpone, Kabupaten Bone. Adapun perlombaan yang kita lakukan yaitu perlombaan adzan untuk kaum laki-laki dan lomba tadarrus bagi kaum perempuan, Kata Muldiyana.

“Perlombaan terbuka untuk umum dan anak-anak yang berada di sekretariat BPI,” jelasnya.

Sementara itu, Panitia pelaksana Idhansyah mengungkapkan, kegiatan ini tujuannya untuk mengajarkan adik-adik untuk mempunyai jiwa berkompetisi di suatu perlombaan, membuat anak lebih kreatif dan inovatif, meningkatkan ketangkasan dan kecerdasan anak, mengukur kemampuan belajar anak, serta meningkatkan rasa percaya diri anak.

Seperti Motto dari Baruga Pendidikan Indonesia “Aksi untuk Anak Bangsa”
Merupakaan aksi dari pemuda-pemuda pemerhati anak-anak penerus bangsa, dan selalu memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat bangsa dan negara, terang Idhansyah. (MA)