Bello Taran Terpilih Untuk Nahkodai DPD KNPI Torut 3 Tahun

Social share

Berandankrinews.com, Toraja Utara (Sulsel)-DPD KNPI Tanah Toraja Utara adakan Musyawarah Daerah (MUSDA) yang berlangsung diruang pola Kantor Bupati Toraja Utara, Sulsel. Jumat (19/10).

Kongres pengambilan keputusan tertinggi KNPI tingkat cabang itu dilakukan untuk perumusan kinerja KNPI tiga tahun kedepan, dengan mengusung Tema “Pemuda Tangguh, Indonesia Maju”.

Puncak Kegiatan tersebut Bello Tarran yang merupakan salah satu Putra terbaik Toraja terpilih sebagai Nahkoda DPD KNPI Toraja Utara.

Bello Tarran sebagai nahkoda terpilih untuk menjalankan program KNPI Toraja Utara untuk tiga tahun kedepan dengan visi-misi yaitu Menjadikan Pemuda Toraja Kreatif, Produktif, Inovatif, berkualitas dan Berbudaya.
Mewujudkan Kreatifitas Pemuda dalam bidang seni, olahraga dan Pariwisata, menciptakan Pemuda yang Produktif, membangun sinergitas yang baik dengan Pemerintah, Muspida, Lembaga Adat, Lembaga Keagamaan dan Ormas, membangun dan memperkuat jaringan kepemudaan serta Menanamkan dan menumbuhkan nilai-nilai Ka-Torayaan.

Adapun program kerja rutin KNPI Toraja Utara mengadakan Dialog dan diskusi, Rapat dan Kampanye dalam bentuk iklan layanan masyarakat.

KNPI Toraja Utara juga membuka program untuk mengembangkan kreatifitas dan Mandiri seperti mengadakan Festival, Kompetisi, Workshop dan Pelatihan serta Entrepreneur.

Tak hanya itu,Program Kemitraan yakni Sinergitas program dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, unsur Muspida dan BNNK Toraja, OKP, Organisasi pemuda lainnya, lembaga Adat, Lembaga Keagamaan dan juga ikatan keluarga Toraja (IKAT) dan PMTI.

Penulis: Buyan