*Bantu Warga Yang Terkena dampak Covid 19: Babinsa Jajaran Kodim 1407/Bone, Dampingi Warga Menerima BLT*

Bone-Berandankrinews.Com
Peduli Warga Binaan yang terkena dampak Covid 19, Inilah Cara Babinsa Koramil 17/Salomekko Kodim 1407/Bone, membantu warga masyarakat binaannya diwilayah untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah, guna memenuhi kebutuhan hidup mereka, ditengah pandemi Covid 19.

Hal ini dilakukan oleh Babinsa Desa Gattareng Kec. Salomekko Serda Suardi. S menghadiri pelaksanaan Penyaluran Bantuan Langsung tunai (BLT)Dana Desa tahap ke III di Desa Gattareng Kec. Salomekko Kab. Bone dengan bantuan senilai Rp .600.000,/Keluarga. Untuk bulan juni 2020.

Babinsa hadir ditengah tengah warga masyarakat binaannya untuk mendampingi sebanyak 45 warga yang akan menerima bantuan sekaligus memantau situasi jalannya kegiatan penyaluran bantuan ini.

Menurut WS. Danramil 1407-17/Salomekko Pelda Marwing bahwa, Babinsa (Bintara pembina Desa) merupakan ujung tombak satuan komando teritorial dituntut selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk memantau situasi dan kondisi wilayahnya masing masing, untuk melihat dan mendengar keluhan warga,

“Selain itu Kehadiran Babinsa ditengah masyarakat, merupakan bentuk kepedulian terhadap warga binaannya dan diharapkan mampu memberikan motivasi semangat, solusi bahkan bisa membuat menyelesaikan permasalahan atau kesulitan yang ada ditengah masyarakat,”Ujar WS. Danramil.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh: Sekcam Salomekko Amran Spd. beserta rombongan dan kepala Desa Gattareng A.Muh.Taqwa serta kepala BPD Gattareng A.Abd.Rauf.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE