Bangkitkan Semangat, Kepala Pasar bersama Babinsa Koramil 1407-19/Kahu Kunjungi pelaku UMKM

Bone – Berandankrinews. Com
Babinsa Koramil 1407-19/Kahu Serka Trianto.R bersama dengan Junaedi Kepala Pasar Balle Kelurahan Palattae kunjungi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah ) milik ibu Hamria yang bertempat di area pasar Balle Kelurahan Palattae Kec.Kahu Kab.Bone.Minggu, 30/8/2020

Dalam kunjungannya tersebut Serka Trianto.R bersama Kepala Pasar Balle Kelurahan Palattae meninjau secara langsung penjualan makanan jdi seperti ikan, sayur dan kue buatan warga binaannya.

Tujuan kegiatan tersebut guna memberikan dorongan moril kepada para usaha kecil menengah terkait program Pemerintah dalam mendorong UMKM agar dapat bersaing dipasar modern terkait dengan jaminan kwalitas produk, pemasaran.

“Selain itu kunjungan ini juga sebagai upaya untuk memberikan semangat dan motivasi dalam mengembangkan usaha di tengah Pandemi Covid-19 tanpa mengabaikan protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan dan pake masker” Ucap Serka Trianto R.

Lebih lanjut “Seperti diketahui banyak UMKM didesa-desa yang memproduksi makanan ringan, kue dan lain-lain. Maka dari itu UMKM perlu dibantu agar bagaimana makanan yg diproduksi benar-benar aman dan sehat. Bagi UMKM yang masih baru terbentuk, memerlukan pengurusan izin yang cepat agar segera bisa memasarkan produk-produknya,” Tungkas Serka Trianto R.

Di tempat yang terpisah Kapten Inf Muldin.AS menuturkan, ”Dalam mendukung perekonomian warga yang ada di Desa binaan, kami menyampaikan kepada warga agar produk UMKM Kelurahan Palattae selalu menjaga kualitas agar dapat bersaing dipasar modern”.
Sementara itu Ibu Hamria salah satu pelaku UMKM menuturkan, saya sangat senang dengan kehadiran Babinsa bersama Kepala Pasar ke tempat usaha kami, walaupun disini agak sesikit panas tapi saya melihat Babinsa,Kepala Pasar begitu ulet dalam membantu, sehingga kami merasa mendapatkan teman untuk bertukar pikiran.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE