Babinsa Maspul Sertu Anton Laksanakan Upacara Bendera Di SDN 002 Sebatik Tengah

Social share

NUNUKAN – Sebatik – Pada hari Senin tanggal 02 Maret 2020 Pukul 07.30 Wita bertempat di halaman SDN 002 Desa Maspul Kec. Sebatik Tengah Kab. Nunukan Prov. Kaltara Babinsa Desa Maspul Sertu Anton laksanakan Upacara Bendera di SDN 002 Sebatik Tengah, Sertu Anton bertindak sebagai Pembina Upacara pada kegiatan upacara bendera tersebut.

Hadir pada kegiatan Upacara Bendera di SDN002 Desa Maspul Kec Sebatik Tengah Kepala Sekolah SDN 02 Ibu Hj Sensusinah, S.Pd, seluruh Babinsa Sebatik Tengah berjumlah Empat orang Sertu Elio D Silva, Sertu Anton, Serda Gatut S dan Serda Krisno Mandar Utomo, Bapak/Ibu Guru dan Staf SDN 002 Desa Maspul, Siswa-siswi SDN 002 Desa Maspul berjumlah kurang lebih 105 orang.

Dalam susunan tata upacara dilaksanakan Pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara di ikuti peserta Upacara dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 serta Pembacaan Janji Siswa.

Selepas itu dilaksanakan penyampaian Amanat Pembina Upacara yang berisikan sebagai berikut “Upacara Bendera adalah suatu wujud penghargaan dan bagian dari jiwa Nasionalisme kita sebagai warga negara kepada para Pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan Republik Indonesia”

“Siswa siswi harus betul-betul belajar dengan tekun untuk meraih cita-cita serta harus selalu memperhatikan keamanan bila melaksanakan istiharat belajar dalam bermain dengan sesama teman tidak boleh bermain yang sekiranya membahayakan dan bisa membuat cacat yang bersifat permanen.”

Amanat dilanjutkan dengan Pembina Upacara menyampaikan “Siswa-siswi harus tetap semangat belajar dan selalu menghormati Orang tua dirumah dan apabila di Sekolah patuh kepada guru dan selalu menjaga kesehatan serta tata tertib sekolah”

Selesai penyampaian Amanat Pembina Upacara kegiatan dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Wajib Nasional dan diteruskan dengan Pembacaan Doa serta Laporan Pemimpin Upacara Kepada Pembina Upacara bahwa Upacara selesai dan diakhiri dengan Penghormatan kepada Pembina Upacara dipimpin oleh pemimpin Upacara.

(Pendim 0911/Nnk)