Babinsa Koramil 1002-04/ pantai hambawang Komsos sasar pedagang pasar tradisional Ini tujuannya


Berandankrinews.com
Barabai Kalsel. Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang Serda Sunarko melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dan pemantauan Harga Sembako di Pasar tradisional Pantai Hambawang Kec. Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Selasa (18/02/2020).

Pasar Tradisonal Pantai Hambawang ini merupakan pasar yang menyediakan sembilan kebutuhan bahan pokok (sembako), juga barang-barang lain seperti alat-alat rumah tangga dan alat pertanian, ada juga pedagang yang menjual bibit tanaman buah-buahan,”terang Serda Sunarko.

Sedangkan kegiatan yang dilakukan oleh Serda Sunarko selain untuk berkomunikasi dengan para pedagang, juga untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok yang selanjutnya sebagai laporan kepada Danramil.

Tak hanya itu, Serda Sunarko bersama petugas keamanan pasar melaksanakan patroli keliling pasar dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman baik untuk para pedagang maupun para pembeli, sekaligus menghimbau kepada para pedagang untuk membuang sampah pada tempatnya.

Sementara itu Plh.Danramil 1002-04/Pantai Hambawang Peltu Henri Murpianto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya ini rutin setiap hari Selasa, karena pasar Tradisional Pantai Hambawang ini hanya ada sekali dalam satu minggu yaitu hari Selasa.

Secara bergantian mereka melaksanakan komsos dan pemantauan harga kebutuhan bahan pokok (Sembako) sekaligus melaksanakan pengamanan bersama petugas keamanan pasar,”pungkasnya.

(pendim1002).