Babinsa Desa Seberang Dukung Sosialisasi Penerapan Tehnologi Tepat Guna Diperbatasan Indonesia Malaysia

Social share

NUNUKAN – Pada Senin pagi tadi (16/12) pukul 09.30 Wita bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Desa Seberang RT 05 Kec. Sebatik Utara Provinsi Kaltara telah dilaksanakan Sosialisasi Penerapan Teknologi Tepat Guna.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Sebatik Utara Bpk. H. Zulkifli, SE, Kepala Desa Seberang Bapak H. Hambali, P3M (Program Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat) Kab. Nunukan Bapak Safarudin, SH, Ketua Pos Yantek Kab. Nunukan Bpk. Agus Salim, SH, Kasi PMD Kec. Sebatik Utara Ibu Rahmati, S.I.P, Babinsa Desa Seberang Sertu Imam Subandi, Para Kadus dan Ketua RT Desa Seberang, Fasilitator Desa Se-Kecamatan Sebatik Utara Bpk. Taufik, Ketua Karang Taruna Desa Seberang Bpk. Yusri, Ibu-ibu PKK Desa Seberang berjumlah ± 30 Orang peserta sosialisasi

Acara sosialisasi dibuka dengan rangkaian acara sebagai berikut Pembukaan oleh pembawa acara, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa oleh petugas yang ditunjuk disusul dengan Sambutan Kepala Desa Seberang Bapak H Hambali, Sambutan Camat Sebatik Utara sekaligus membuka Kegiatan Sosialisasi Teknologi Tepat Guna serta diteruskan dengan penyampaian materi atau Sosialisasi Oleh Ketua Posyantek Kab. Nnk Oleh Bpk. Agus Salim, SH.

Adapun materi Sosialisasi diantaranya adalah Pembentukan dan Penguatan Kelembagaan Posyantek dalam Upaya Pengelolaan Sumber Daya Alam Desa, Menyusun program dan kesejahteraan pengelolaan Posyantek Desa, Posyantek merupakan bagian dari Bumdes dan Kurangnya Informasi dan Penguasaan terhadap Teknologi Tepat Guna di Desa setelah dilaksanakan penyampaian materi tersebut kegiatan dilaksanakan Istirahat sejenak sambil menikmati hidangan (Snack) yang disediakan oleh panitia dan dilanjutkan dengan Penutupan acara oleh pembawa acara. (Pendim 0911/Nunukan/Admin)