Babinsa 1407-19/Kahu Bantu Siswa Belajar Online di Masa Pandemi

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, aktivitas belajar mengajar di sekolah diliburkan. Sebagai solusi, proses belajar mengajar dilakukan secara online.

Namun pelaksanaannya muncul berbagai keluhan di masyarakat terutama masalah jaringan internet yang tidak sepenuhnya bisa dijangkau oleh orang tua murid.

BONE – berandankrinews.com, Babinsa Koramil 1407-19/Kahu Serka Syarif.R mengambil peran membantu proses belajar mengajar di wilayah binaan terutama kepada siswa yang tidak memiliki alat komunikasi yang menjadi syarat
utama proses belajar mengajar dalam jaringan.

Seperti yang dilakukan Serka Syarif.R. Ia membantu proses belajar mengajar anak-anak mulai dari TK,SD,SMP dengan metode belajar online yang bertempat di rumah Kadus 01 Desa Labuaja Kec.Kahu Kab.Bone,Sabtu (10/10/2020).

Menurutnya, proses belajar mengajar dalam jaringan yang dilakukan saat ini masih sebatas mengirimkan tugas melalui whatsapp (WA), kemudian hasil pengerjaan tugas para siswa kembali dikirim dalam bentuk
foto dokumentasi kepada gurunya masing-masing.

Danramil 1407-19/Kahu Kapten Inf.Muldin, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh babinsanya di wilayah teritorial.

“Seperti itulah sejatinya tugas Babinsa, selaku aparat kewilayahan tentunya harus jeli melihat kondisi masyarakat di wilayah binaan, bantu atasi kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah,” katanya.

Danramil juga menekankan kepada Babinsa, agar melakukan hal tersebut untuk membantu warganya terutama anak-anak yang membutuhkan pendampingan dalam proses belajar mengajar.

“Namun dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid-19,” ucapnya.