*Antisipasi Adanya korban karena pohon Pohon membahayakan, SAR Yon C Pelopor Sigap eksekusi 2 pohon Dijalan Gunung kinibalu*






Bone-Berandankrinews.com
Setelah menerima laporan dari masyarakat di jalan G. Kinabalu Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone tentang adanya pohon yang membahayakan masyarakat sekitar dan pengguna jalan, SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung terjun ke lokasi yang berjarak sekitar 5 km dari kantor,
Rabu-26-08-2020

Permintaan bantuan dari warga ini cepat direspon oleh tim SAR Yon C Pelopor, karena mereka memang telah rutin melaksanakan siaga bencana untuk antisipasi permintaan dari kewilayahan atau laporan dari masyarakat yang membutuhkan kehadiran tim SAR di wilayah back up Batalyon C Pelopor.

Sebelum bergerak menuju lokasi penebangan, tim SAR Yon C Pelopor yang dipimpin oleh Ipda Maliwasa, terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap personel dan perlengkapan yang akan digunakan dalam kegiatan penebangan pohon ini. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan tidak membahayakan personel serta masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan kali ini, SAR Yon C Pelopor melakukan penebangan terhadap dua pohon yang terletak di bahu jalan, pohon ini dianggap mengganggu pengguna jalan karena kondisi dahannya yang rimbun sehingga menjorok sampai ke tengah jalan, sedangkan kondisi pohon yang satu telah kering mati.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. membenarkan bahwa satu tim SAR Yon C Pelopor telah terjun untuk menebang dua pohon yang berada di bahu jalan G. Kinabalu kota Watampone yang membahayakan pengguna jalan.

“Sebagai bentuk respon cepat kami dalam menanggapi laporan dari masyarakat yang membutuhkan kehadiran tim SAR Brimob, Batalyon C Pelopor selalu menyiagakan satu regu Tim SAR 24 jam setiap hari, sehingga ketika ada laporan dari masyarakat yang membutuhkan bantuan, tidak butuh waktu lama bagi kami untuk meresponnya,” jelas Komandan yang akrab dengan istilah Tindizzz ini.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K., M.Si. menerangkan bahwa sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Satbrimob Polda Sulsel akan selalu merespon cepat setiap laporan dari masyarakat yang membutuhkan kehadiran Brimob.

“Kami akan merespon cepat setiap laporan masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Brimob Polda Sulsel, apalagi bantuan yang bersifat kemanusiaan dan keamanan masyarakat. Kami akan berupaya secepat mungkin terjun ke lokasi kejadian,” pungkas Anis.(Ril/Yon C Pelopor)

MIH