Animo Masyarakat Dalam Pilpres dan Pileg 17 April 2019 Sungguh Luar Biasa

Social share

Bone, Sulsel – Berandankrinews.com – Jumat (19/4/19) Pukul 09:30 WITA, luar biasa warga masyarakat berbondong-bondong menuju TPS untuk memberikan suaranya.

Pemungutan suara di pilpres dan pileg di Kota Watampone Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan aman kondusif dan terkendali sekalipun banyak menuai protes, karena banyak TPS yang bermasalah sehinggan pihak penyelenggara KPPS, menolak pemilih yang datang membawa KTP elektronik juga adanya ratusan ribu warga Bone yang tak bisa memilih karena tak dapat undangan serta adanya TPS yang kekurangan kertas suara.

Pesta Demokrasi Rakyat Indonesia 2019 sudah dilaksanakan pada Rabu 17 April 2019 serentak diseluruh wilayah NKRI, dalam sejarah pemilihan Indonesia, baru pertama kali dilaksanakan secara langsung untuk memilih Presiden & Wakilnya, anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Animo masyarakat menggunakan hak pilihnya sangat luar biasa, terbukti dengan membludaknya antrean warga yang ingin memilih Presiden & wakilnya serta anggota Senat dan anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten disetiap TPS.

Namun dalam hal ini KPUD sebagai pihak penyelenggara tak bisa mengantisipasi hal ini. Dari awal, kalau sosialisasi sangat luar biasa karena KPU menggandeng TNI dan Polri, pemerintah daerah serta lembaga-lembaga swadaya masyarakat dan organisasi kepemudaan.

Mensosialisasikan, ayo mencoblos di TPS dengan berbagai event dalam bentuk sosialisasi, sejak beberapa bulan sebelum hari H pelaksanaan pemungutan suara pada Rabu 17 April 2019.

Terkait keamanan Kapolres bersama Dandim 1407 Bone, Danyon Brimob C Bone sudah menjamin pelaksanaan pilpres ini sejak jauh-jauh sebelumnya, ketiga Perwira ini saling bersinergi memantau situasi dan kondisi terkini Bone. Buktinya pilpres dan pileg di wilayah Kabupaten Bone aman, kondusif dan terkendali.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH Sik MSI, “Kami selalu menghimbau kepada masyarakat bukan hanya di mesjid-mesjid , Cafe-cafe, Mall dan tempat-tempat strategis lainnya agar selalu menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, bila ada orang asing segera kontak kami,” ujar Kapolres Bone saat di konfirmasi. Rabu (17/4/19) Pukul 17:00 Wita.

“TNI & Polri menjamin keamanan pilpres dan pileg tahun 2019 ini semua. Kini kami pantau dengan melalui patroli Terpadu bersama TNI dan POLRI. Kunjungi tempat-tempat yang dianggap berpotensi ada ribut,” lanjut Pak Kapolres yang murah senyum ini.

Letkol Infantri Mustamin Dandim 1407 /Bone, juga memerintahkan anggota selalu siap siaga, kami bangun sinergitas dengan kepolisian serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda, melalui pendekatan oleh Babinsa-Koramil di tingkat terbawah.

“Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi sedini mungkin adanya oknum-oknum yang sengaja membuat rasa aman dan nyaman masyarakat melalui Teror paham radikal, tapi Alhamdulillah Kabupaten Bone aman terkendali berkat dukungan dari semuanya,” jelas Perwira nomor satu Kodim 1407/Bone ini.

Irwan N Raju
BIRO Kab. Bone