Ajak Komunitas Motor Trial Untuk Meriahkan Hut Lanal Ke 18

Nunukan, Berandankrinews.com–Lantamal XIII Laksmana TNI Judijanto, ST, MM, MA bersama Danlanal Nunukan Kolonel Laut (P) M Machri Mokoagow, M. Tr. Hanla dan seluruh prajuritnya, meriahkan HUT Lanal ke 18 dengan menghadirkan Artis ibu kota Yati Quenna KDI 2018 di halaman Mako Lanal Nunukan, Sabtu (27/4/19).

Acara yang berlangsung meriah dengan panggung yang bertabur hadiah dan antusias para prajurit Lanal, Kodim dan Personil Polres Nunukan serta para Raider meramaikan halaman Mako Lanal Nunukan.

Danlanal Nunukan Kolonel Laut (P) M Machri Mokoagow, M. Tr. Hanla mengatakan, kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka ulang tahun Lanal ke 18 yang jatuh pada 12 April kemarin.

Dengan mengajak komunitas motor trial dinunukan yang sangat aktif, membuat Lanal Nunukan melakukan kegiatan one day trial adventure.

“Dinunukan ini, kita melihat komunitas motor trial lumayan hidup, sehingga dengan ide kita melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini,” Jelas Danlanal

Dia berharap dengan adanya kegiatan one day trial adventure bisa menghadirkan bibit-bibit berbakat di Nunukan.

“Harapannya bisa melahirkan bibit-bibit berbakat dinunukan ini,” ujar Kolonel Laut (P) M Machri Mokoagow, M. Tr. Hanla.

Dia juga mengatakan, kedepannya untuk Lanal Nunukan, ditahun 2023 jika sesuai kebijakan Angkatan Laut kemungkinan akan ditingkatkan tipenya, sekarang dari Tipe C ke Tipe B.

“Direncanakan itu pada tahun 2023, otomatis nanti ada penambahan prajurit maupun kekuatan keamanan dilaut yang akan meningkat dengan statusnya yang ditingkatkan,”Katanya.

Sementara itu, Doorprize yang disiapkan untuk pengunjung dan peserta kata Danlanal Nunukan bahwa Hadiah dari swadaya Lanal Nunukan dan bantuan dari Sponsor yang ada dikabupaten Nunukan.

“Total nilainya kurang lebih 50 juta,” kata Kolonel Laut (P) M Machri Mokoagow, M. Tr. Hanla

Disaat yang bersamaan Lantamal XIII Laksmana TNI Judijanto, ST, MM, MA mengatakan, even ini yang akan digagas untuk dilakukan setiap tahun, even ini juga bukan hanya motor trial saja, tapi banyak lagi.

Menurutnya, di Perbatasan ini membutuhkan satu penguatan bela negara.

“Penguatan bela negara ini dilakukan kalau manusianya ini sudah punya kesetiakawanan yang tinggi. Kesetiakawanan ini bisa dikreasi kalau ada even-event dijadikan satu kegiatan masyarakat didalam event tertentu,” ujar Lantamal XIII Laksmana TNI Judijanto, ST, MM, MA.

Adapun doorprize yang disediakan Lanal Nunukan Hadiah utama 1 unit sepeda motor, 2 unit Sepeda gunung, 1 unit Televisi dan 2 unit Camera Go pro dan beberapa hadiah seperti Setrika. (Red).