*7 orang ABK ISMAI JAYA Yang tenggelam ditemukan , dan Diserahkan Kapolsek pulau sembilan polres Sinjai ke Tim terpadu kabupaten*





Sinjai-berandankrinews.com
Kapolsek Pulau Sembilan Serahkan Korban Kapal Tenggelam Kepada Tim Terpadu Kab Sinjai Di Pulau Leang-Leang
hari Sabtu tanggal 11 Juli 2020 sekitar pukul 09.00 wita Kapolsek Pulau Sembilan bersama Kepala Dusun Leang-leang Kecamatan Pulau Sembilan menyerahkan 5 orang korban kapal tenggelam.

Kapal bermuatan kayu dari Sulawesi Tenggara tujuan Kabupaten Jeneponto Jumat pukul 02.00 wita dini hari mengalami bocor akibat dihantam ombak yang akhirnya kapal tenggelam dan 7 orang ABKnya menyelamatkan diri dengan naik drum air dan jerigen.

Dari ke 7 orang ABK paginya sekitar pukul 04.00 wita 5 orang diketemukan oleh Nelayan atas nama Mardi yang sementara memancing ikan di wilayah Lampoge perairan Pulau Sembilan Kab Sinjai. Selanjutnya Mardi ditemani oleh para kaorban berusaha mencari 2 orang yang terpisah. Hingga pagi hari 2 orang tersebut belum diketemukan.

Keesokan harinya Sabtu tanggal 12 Juli seorang Nelayan menemukan 2 orang yang blm ditemukan kemarin dan selanjutnya diserahkan ke Sat Polair Polres Sinjai di pelabuhan Cappa Ujung.

Kapolsek Pulau Sembilan Ipda Sasmito SH mengucapkan Terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam evakuasi korban kapal yang mengalami kecelakaan di wilayah Lampoge. ” Secara khusus kami mengucapkan terima kasih kepada Nelayan Mardi yang telah menolong para korban dan memberikan pasilitas kepada korban di rumahnya hingga Tim Terpadu Kab Sinjai menjemputnya.” Ujar Sasmito.

Selanjutnya ke 7 orang ABK diserahkan ke Pemerintah Kabupaten untuk dilakukan pemeriksaan di RSU Sinjai dan menunggu hasil koordinasi dengan pemerintah Kab Jeneponto.

Adapun identitas nelayan yang ditemukan tersebut yaitu :
1.GILANG,laki-laki, 19 tahun, nelayan, Dusun Petang Desa Arung keke Kec. Arung Keke Kab. Jeneponto
2.SARIPUDDIN, laki-laki 46 Tahun, nelayan, Dusun Petang Desa Arung keke Kec. Arung Keke Kab. Jeneponto.
3.FITRAH RAMADHAN, laki-laki 19 Tahun, nelayan, Dusun Petang Desa Arung keke Kec. Arung Keke kab. Jeneponto
4.ALAM, 19 Tahun, laki-laki nelayan, Dusun Petang Desa Arung keke Kec. Arung Keke Kab. Jeneponto

5.DAMIL, 46 Tahun, laki-laki nelayan, Dusun Petang Desa Arung keke Kec. Arung Keke Kab. Jeneponto.
6.SAFARUDDIN, 35 Tahun, laki-laki nelayan, Dusun Petang Desa Arung keke Kec. Arung Keke Kab. Jeneponto
7. BAYU, 35 Tahun, laki-laki nelayan,Dusun Petang Desa Arung keke Kec. Arung Keke kab. Jeneponto.
(Ressinjai01)

MIH