4 Orang di Nunukan Positif CORONA

NUNUKAN – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Aris Suyono, SKM, dalam keterangan persnya mengumumkan jika empat  orang  jamaah yang mengikuti kegiatan di Gowa  positif Corona, Kamis, (2/4/2020).

Keempat orang tersebut  yang positif  terjangkit virus corona, kesemuanya laki-laki berumur 62 thn, 60 thn, 51 thn dan 33 thn.

Selain empat pasien yang positif, dari data per tanggal 2 April 2020 JAM 14.15, ODP  76 Orang,PDP  1 Orang ,OTG 15 Orang, pasien selesai pemantauan  118 Orang ,dan  1 PDP  yang diyatakan sembuh .

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru seorang pasien laki-laki, 1 orang, PDP sembuh seorang perempuan. Sementara PDP masih dirawat seorang pasien laki-laki. Konfirmasi pasien Positif 4 orang ini masih menjalani perawatan.

Aris Suyono menghimbau kepada seluruh penumpang KM Lambelu yang sudah mengikuti perjalanan pertanggal 28 Maret lalu hendaknya melakukan karantina secara mandiri.

“Karena keempat pasien yang terkonfirmasi positif sama-sama mengikuti perjalanan dengan Kapal Lambelu,” ucapnya.

Aris meminta dengan sangat kepada seluruh penumpang KM Lambelu yang mengikuti perjalanan untuk melakukan karantina secara mandiri selama 14 hari kedepan dan bagi yang tidak ada gejala maka akan dikategorikan sebagai OTG.

“Kami minta agar semua warga Nunukan atas kesadarannya untuk sama-sama  melawan covid-19,” ungkapnya.

( yutda )