Aksi Personel Batalyon C Pelopor bersama PMI, Kodim 1407, Polres Bone, Sat Pol PP dan BPBD Kab Bone Semprotkan Cairan Disinfektan Sambut New Normal

Bone, Berandankrinews.com
Setelah sebelumnya melakukan penyemprotan Disinfektan di 187 rumah ibadah yang berada di kab. Bone, pada hari ini Minggu (07/06/20) Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kodim 1407 Bone, Polres Bone, Satpol PP, BPBD, PMI serta BAZNAS Kab. Bone melakukan penyemprotan disinfektan secara massal pada kantor-kantor pemerintahan dan BUMN di Kab. Bone. Tentunya penyemprotan disinfektas secara massal ini dilakukan untuk mendukung rencana pemerintahan dalam menerapkan New Normal di tengah pandemi Covid 19. Setelah disterilkan dengan cairan disinfektan nantinya kantor-kantor ini akan kembali beroperasi dengan memperhatikan protokol standar pencegahan Covid 19.

Demi mendukung kelancaran kegiatan ini kegiatan ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menurunkan 1 Regu Personel dan 1 kendaraan dinas roda 6 yang dipimpin oleh Aiptu Muh. Nasrum.

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor pemerintahan dan BUMN, para Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini terlebih dahulu melakukan apel bersama untuk menentukan titik-titik lokasi penyemprotan. Dalam apel bersama ini turut pula hadir beberapa pejabat dari berbagai instansi seperti Kepala Bidang Trantib Satpol PP Kab. Bone A. Baharuddin, S.IP., Kabid Bimbingan Masyarakat Satpol PP Kab. Bone Muhammad Irfan, S.STP.

Pada apel ini juga, Sekertaris PMI Kab. Bone Surahman, S.Pdi., M.Pdi selaku pemimpin apel gabungan ini mengatakan. ” selaku penyelenggara kegiatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian baik itu dari TNI-POLRI, Brimob Bone, dan Pemda Kab. Bone yang telah mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukakan serentak oleh PMI se Sulawesi Selatan dalam rangka menyambut rencana pemerintah untuk penerapan New Normal di tengah masyarakat pada saat pendemi covid 19″. Ungkap Surahman.

Setelah dilepas dari lokasi apel bersama, selanjutnya tim gabungan bergerak menuju lokasi titik yang telah di tentukan. Untuk Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Penyemprotan disinfektan dilakukan pada kantor Dinas Pendidikan Kab. Bone,kantor BPS Kab. Bone,kantor Capil,kantor Dinas Perindustrian,kantor Pengadilan Negeri Bone, Kantor Dispora dan Kantor BNN Kab. Bone.

Saat dikonfirmasi Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos menjelaskan. ” untuk Batalyon C Pelopor kami telah menyiagakan personel yang selalu siap bertugas untuk percepatan penanganan Covid 19, jadi kami akan terus mendukung kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid 19 sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat”. Ujar Kompol Nur Ichsan.

” selain bersinergi bersama PMI Bone melakukan penyemprotan massal di kantor-kantor Pemerintahan dan BUMN, kami juga merangkaikan kegiatan ini dengan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74″. tambah Komandan yang keren dengan istilah Tindizzzz ini.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si menerangkan perihal kegiatan ini. ” sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dan kecintaan kami terhadap bangsa Indonesia, Satbrimob Polda Sulsel akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu, serta menghimbau warga dalam menghadapi pandemi Covid 19″. Pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis