Wujudkan pelayanan Prima bhabinkamtibmas Waetuwo Bripka Hamdan Dampingi ODGJ Kerumah Sakit jiwa Dadi Makassar

Social share


Berandankrinews.com
Bone-Sulawesi-selatan
Sebagai bentuk Pelayanan prima kepolisian Bhabinkamtibmas Kelurahan Waetuo Bripka Hamdan senantiasa hadir memenuhi panggilan warga.

Bripka Hamdan Bhabinkamtibmas Kelurahan Waetuo memenuhi panggilan warga sebagai wujud pelayanan prima kepolisian serta sebagai bentuk pendekatan kepada warga. Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dipercayakan oleh warga mampu menyelesaikan setiap gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayahnya maka dari itu kepercayaan ini harus tetap saya jaga. (Imbuhnya)

Sebagaimana peristiwa yang terjadi Pada hari Jumat tanggal 31 Januari 2020 sekira pukul 17.00 Wita, yang bertempat di Lingk. Waetuo Kel. Waetuo Kec. Tanete Riattang Timur Kab. Bone telah terjadi kebakaran 1 ( satu ) unit rumah panggung milik salah satu warga di Lingk. Waetuo Kel. Waetuo Kabupaten Bone oleh pelaku yang diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Identitas pelaku yang diduga mengalami gangguan kejiwaan yakni :
AMBO ASSE, Umur 60 Tahun,
Pekerjaan Tidak ada Alamat Lingk.Waetuo Kel. Waetuo Kec. Tanete Riattang Timur Kab. Bone

Korban ASSE BIN JANNONG,Umur 37 Tahun, Pekerjaan Nelayan,Alamat Lingk. Waetuo,Kel. Waetuo, Kec.Tanete Riattang Timur,Kab. Bone.

Atas peristiwa tersebut bhabinkamtibmas bersama Babinsa dengan sigap langsung turun ke TKP mengamankan pelaku.Atas perintah Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Bahsar, S.Sos,Bhabinkamtibmas mengamankan pelaku ke Ruang tahanan Mapolsek Tanete Riattang guna menghindari adanya amukan massa. selanjutnya Bhabinkamtibmas Kel.Waetuo BRIGPOL HAMDAN berkoordinasi dengan tim Kesehatan Puskesmas Kelurahan Bajoe LIDYA untuk datang ke Mapolsek Tanete Riattang.

Selang beberapa waktu Camat Tanete Riattang Timur bersama Kepala Puskesmas Bajoe Membesuk warga yang mengalami gangguan jiwa.

Esok harinya pada hari Sabtu,01 Februai 2020 pukul 10.40 wita atas perintah Kapolsek Tanete Riattang KSPKT Regu II Polsek Tanete Riattang bersama piket fungsi dan Bhabinkamtibmas Kel. Waetuwo Bripka Hamdan melakukan evakuasi terhadap AMBO ASSE dari Sel Tahanan Polsek Tanete Riattang,selanjutnya diserahkan ke Pihak Puskesmas Bajoe untuk diantar ke Rumah Sakit Tenriawaru Bone untuk mendapatkan perawatan dan rencana akan dirujuk ke RS Jiwa Dadi Makassar dengan dikawal langsung oleh Bhabinkamtibmas Kel.Waetuwo Bripka Hamdan.

Pada pukul 16.10 wita telah tiba di RSKD DADI Makassar dan selanjutnya di serahkan kepada Petugas Ruang Observasi serta melakukan Pengisian Kelengkapan berkas pada Loket Pendaftaran oleh Petugas Puskesmas Bajoe dan Pihak Keluarga Pasien.

Sumber
Humas Polres Bone